Ilustrasi kantong mata atau mata panda. Foto: Freepik/KamranAydinov.

GenPI.co – Mata panda yang ditandai dengan adanya lingkaran hitam di bawah mata perlahan muncul karena faktor usia. Selain itu gaya hidup yang tak sehat seperti begadang juga ikut mempengaruhi.

Tak perlu khawatir, untuk membantu mengatasi masalah mata panda, kini terdapat 4 bahan alami yang bisa diracik di rumah. Simak ulasannya dilansir dari Health Line.

1. Masker Tomat

Antioksidan “lycopene” pada tomat memberi efek pencerah kulit. Selain itu, tomat memiliki banyak nutrisi seperti potassium, sulfur, kalsium, serta vitamin A, B dan C.

BACA JUGA:  Bersertifikat Halal, Safi Age Defy Eye Cream Ampuh Samarkan Mata Panda

Kandungannya mampu menutrisi pada kulit sementara khasiat pemutih yang ada di tomat menghilangkan lingkaran hitam dengan lembut. 

Caranya adalah potong 1 tomat lalu giling untuk membentuk pasta kental. Kemudian, ambil pasta tomat (2 sendok makan) dalam mangkuk kecil dan tambahkan jus lemon (1 sendok makan) ke dalamnya.

BACA JUGA:  Mata Panda? Hempas Pakai Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Eye Cream

Campur untuk membentuk pasta yang dan sekarang oleskan pasta ini ke lingkaran gelap di bawah mata dengan ujung jari. Biarkan mengendap selama 10 menit dan bersihkan menggunakan air. Lakukan tiga kali seminggu.

2. Air Mawar

Banyak produk perawatan kulit sering menggunakan air mawar sebagai bahan penting. Air mawar meremajakan kulit dan memberi efek menenangkan. Selain itu, ia bekerja sebagai toner yang baik karena sifat astringentnya.

BACA JUGA:  3 Kebaikan Saffron untuk Kulit Wajah, Termasuk Atasi Mata Panda

Caranya sangat mudah, ambil sepotong kapas dan celupkan ke dalam air mawar murni selama dua menit. Kemudian, taruh kapas tersebut di kelopak mata tertutup selama 20 menit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.