33 Pengusaha Indonesia Digembleng Pelatihan Alibaba Netpreneur. Foto: PR Alibaba

GenPI.co – Sebanyak 33 pengusaha Indonesia telah resmi lulus dari program pelatihan Alibaba Netpreneur Training (ANT) 2022 yang diselenggarakan oleh Alibaba Global Initiatives (AGI)

Program ANT dirancang untuk membekali para pengusaha dan pelaku bisnis dari berbagai sektor dengan pengetahuan praktis untuk membantu perkembangan usaha di era ekonomi digital.

Seri terbaru pelatihan ini diselenggarakan sejak pertengahan Juli hingga pertengahan Agustus, yang meliputi serangkaian kelas online tentang cara memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis masing-masing peserta.

BACA JUGA:  Fren Dipinang Alibaba, Investasi di Telekomunikasi Makin Terbuka

Pelatihan ini juga membahas tren e-commerce pasca pandemi serta peluang yang tersedia dalam sektor digital commerce lokal, agar senantiasa selaras dengan perkembangan bisnis dalam kanal online.

Para partisipan merupakan pengusaha Indonesia terpilih yang telah melalui serangkaian proses seleksi dan berasal dari berbagai industri seperti ritel, e-commerce, perdagangan, agrikultur, dan kesehatan, dengan konsep bisnis tradisional maupun digital.

BACA JUGA:  Pengusaha Diminta Ikut Kawal Perkembangan IKN Nusantara

Selama empat minggu, sesi pelatihan ANT membahas mengenai berbagai tren terbaru yang membentuk ekonomi digital Tiongkok, serta pendekatan dan kerangka berpikir yang dapat digunakan pengusaha untuk membangun bisnis yang sukses dan inovatif dalam dunia digital masa kini.

Salah satu partisipan pelatihan ini adalah Bendy Cemerlang, CEO PT Akses Solusindo Inspira Cemerlang, sebuah perusahaan produk elektronik yang tengah memasuki tahun kedua operasional.

BACA JUGA:  Kisah Sukses Rian Pengusaha Dimsum: Lebih Enak dan Fleksibel

Sebagai pimpinan dari perusahaan muda, Bendy menyadari masih banyak hal yang dapat ia pelajari. Oleh karena itu, keikutsertaannya di Alibaba Netpreneur Training menjadi bekal yang sangat berharga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.