Ilustrasi Strategi Iklan agar Jualan Laris Manis di TikTok, UMKM Merapat. Foto: Ninja Express

GenPI.co – Memasang iklan digital di media sosial mungkin bukan hal yang baru bagi para penjual. Namun, setiap media sosial memiliki algoritma dan cara tersendiri dalam menampilkan iklannya lho!

Kali ini Ninja Xpress bersama Ainun, seorang TikTok Ads Specialist di TikTok Ads Expert Agency, mau membantu para shipper agar dapat meningkatkan penjualannya membagikan strategi jitu beriklan di TikTok Shop. Yuk simak!

1. Buat Media Plan & Hitung Return of Ad Spend (ROAS)

Media plan biasanya digunakan untuk memperhitungkan biaya yang dapat dikeluarkan untuk beriklan dan target yang harus dicapai agar anggaran yang dikeluarkan menghasilkan keuntungan atau setidaknya balik modal.

BACA JUGA:  Usahanya Di-repost Ganjar Pranowo, Elisa Panen Cuan dari Bisnis Wedang Kemasan

Setelah mempertimbangkan biaya yang akan dikeluarkan, maka ini akan sangat membantu membuat strategi yang tepat dalam menjalankan kampanye. 

2. Pahami Target Khalayak Terlebih Dahulu

Ada dua target audiens yang dapat kamu kelola, yaitu audiens primary (utama), di mana sebagian atau lebih dari 50% adalah audiens sendiri, dan audiens secondary atau khalayak yang memperluas jangkauan khalayak lainnya yang dianggap masih memiliki minat untuk membeli produk. 

3. Susun Strategi Kampanye

BACA JUGA:  Tips Manfaatkan Promosi Di Instagram agar Bisnis Laris

Susun strategi kampanye yang salah satunya adalah strategi mengatur anggaran atau modal yang dikeluarkan.

4. Pastikan Beriklan dengan Konten Menarik

Iklan harus eye-catching dan sangat menyenangkan bagi para penonton yang melihat dalam waktu sepersekian detik pertama. Ada tiga poin penting yang mempengaruhi ketertarikan pengguna TikTok terhadap iklan: 

BACA JUGA:  Lewat #DukungUMKMKuliner, Mondelez Dorong Bisnis Kecil Naik Kelas

– Kreativitas dalam menghadirkan bentuk iklan yang menarik dan disukai misalnya dalam bentuk video. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.