Jakarta (ANTARA) – AC Milan harus berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 lawan Lecce pada pekan ke-18 Liga Italia di Via del Mare pada Minggu dini hari WIB.

Rossoneri sempat tertinggal dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri Theo Hernandez dan Federico Baschirotto. Namun, Milan bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Rafael Leao serta Davide Calabria.

Tambahan satu poin membuat Milan duduk di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan 38 poin, sedangkan Lecce menempati posisi 12 dengan 20 poin.

Tuan rumah hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol blunder dari Pierre Kalulu membuat bola direbut Federico Di Francesco yang kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Theo Hernandez berusaha memotong umpan, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Milan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-10. Tommaso Pobega mendapat peluang di kotak penalti, tetapi tembakannya bisa diblok Lecce Wladimiro Falcone. Bola muntah disambar Olivier Giroud, tetapi tembakannya melenceng dari sasaran.

Milan kembali kebobolan pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, bola dikirim ke Morten Hjulmand yang berada di luar kotak penalti.

Hjulmand kemudian melepaskan umpan yang disundul Federico Baschirotto ke sudut kanan gawang Milan yang gagal dihentikan kiper Milan Ciprian Tatarusanu. Skor menjadi 0-2 untuk Lecce.

Lecce hampir mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-25, tetapi sepakan jarak jauh Gabriel Strefezza masih bisa diamankan Tatarusanu. Milan membalas lewat sundulan Giroud pada menit ke-43, sayangnya percobaan itu masih bisa diselamatkan Falcone.

Keunggulan 2-0 Lecce bertahan hingga jeda.

Milan berhasil memperkecil jarak pada menit ke-58. Tembakan jarak dekat Giroud berhasil ditepis Falcone, tetapi sapuan bola berhasil dikuasai Rafael Leao.

Penyerang Portugal itu kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang gagal dihalau oleh Falcone. Gol tersebut melecut semangat para pemain Milan untuk menyamakan kedudukan.

Mereka akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-70. Umpan silang Pobega dari sisi kiri berhasil disundul Giroud ke arah Davide Calabria, yang kemudian menuntaskan dengan sundulan ke arah gawang dan membuat skor menjadi 2-2.

Milan berupaya menambah gol ketiga, tetapi skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Victor Oshimen cetak dwigol, Napoli permalukan Juventus 5-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.