Acer baru saja meluncurkan proyektor terbarunya ke Indonesia, Acer BS-320P. Ini memiliki resolusi 1.280 x 800 dan kecerahan tinggi 4.000 lumen.

Dengan semakin banyaknya fitur yang dimiliki, proyektor ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana hiburan yang menyenangkan layaknya memiliki bioskop pribadi. Salah satu pabrikan yang menawarkan berbagai rangkaian proyektor adalah Acer, yang kini telah membawa proyektor baru Acer BS-320P ke Indonesia.

Proyektor Acer BS-320P hadir dengan resolusi WXGA (1.280 x 800 piksel) serta aspect ratio 16:10. Perangkat ini dikatakan mampu menampilkan gambar dengan jelas meski digunakan dari jarak dekat hingga 2 meter.

Acer menyatakan bahwa resolusi pada proyektor terbarunya dapat menghasilkan konten presentasi yang jelas. Selain itu, konten yang disodorkan oleh BS-320P diklaim mampu terlihat lebih jelas berkat kecerahan tinggi yang mencapai 4.000 ANSI lumen dan contrast ratio 20.000:1, yang disebut oleh Acer sebagai Dynamic Black.

Kecerahan tinggi pada proyektor tersebut membuat pengguna tetap merasa nyaman meski dipakai di dalam ruangan yang cukup terang. Bahkan proyeksi gambar juga terlihat terang meski tidak menggunakan latar belakang berwarna putih.

Hadir dengan pengaturan koreksi Keystone Vertical, memungkinkan Acer BS-320P lebih mudah dipasang dan dipindah ke tempat yang diinginkan. Berkat pengaturan yang sama, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan tampilan gambar agar terlihat proporsional.

Selain hasil proyeksi yang terang, Acer juga membekali proyektor BS-320P dengan fitur lainnya. Ini termasuk fitur Acer Lumisense yang dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna berdasarkan konten yang diputar.

Kemudian ada fitur Acer BlueLightShield yang berguna untuk melindungi mata dari ketegangan. Teknologi ini dapat membantu mengurangi paparan cahaya biru hingga sebanyak 30% sehingga mampu meminimalisir efek samping pada pengguna.

Tersemat pula dukungan Acer Colorboost 3D yang memungkinkan proyektor menampilkan warna alami. Selain itu, Acer BS-320P juga terintegrasi dengan speaker berdaya 3 watt sehingga tidak memerlukan perangkat proyektor eksternal.

Port yang ada pada proyektor tersebut adalah HDMI, Audio In/Out, VGA In/out, RS232 (D-sub), USB Mini-B, dan power socket. Tentunya dengan kehadiran port yang lengkap seperti ini dapat memudahkan segala kebutuhan.

Proyektor dengan basis teknologi DLP ini sudah dilengkapi dengan fitur 3D Ready. Artinya, Acer BS-320P dapat menampilkan konten 3D jika dihubungkan dengan perangkat sumber yang terhubung. Nantinya pengguna hanya perlu menggunakan aksesori tambahan berupa kacamata 3D. Untuk harga, proyektor ini dijual dengan Rp6.150.000.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.