Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (dok pribadi)

GenPI.co – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader wilayah Jawa Barat untuk segera membantu korban gempa Cianjur.

Airlangga menuturkan, partai berlambang pohon beringin menyampaikan duka mendalam untuk para korban gempa magnitudo 5,6 di darat 10 kilometer barat daya Cianjur, Jawa Barat.

“Saya menginstruksikan kepada ketua dan jajaran pengurus DPD Golkar Jawa Barat dan Banten, berikut anggota DPR Fraksi Golkar daerah pemilihan Jawa Barat dan Banten untuk segera melakukan langkah-langkah bantuan kepada korban gempa,” ujar Airlangga dalam keterangan, Senin (21/11).

BACA JUGA:  Sekjen Golkar: Airlangga Fokus Kerja, Bukan Tipe Pemimpin yang Pencitraan

Airlangga juga meminta kader dan jajaran pengurus wilayah dan wakil rakyat dari dapil wilayah tersebut segera turun ke lapangan untuk membantu para korban gempa.

Dia juga menegaskan akan memantau langsung laporan dari pengurus daerah yang wilayahnya terdampak gempa Cianjur.

BACA JUGA:  Pengamat Bongkar Kelebihan Bayar Gaji PJLP DKI Rp 45 M di Era Anies Baswedan

“Jajaran pengurus Golkar dan para Wakil Rakyat Golkar agar segera turun kelapangan membantu penanganan, gerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa,” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku gempa di Cianjur menjadi duka untuk Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:  Jokowi Bakal Umumkan Pengganti Panglima TNI Andika Perkasa, Ini Dia Calonnya

Ia memastikan seluruh kader untuk bergerak membantu dan menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak. Untuk saat ini, kebutuhan yang paling mendesak adalah bantuan kesehatan dan logistik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.