Selain menawarkan varian mesin hybrid, All New Kijang Innova Zenix juga menawarkan vesi bensin dengan harga mulai dari Rp419 juta.

Toyota Astra Motor (TAM) pada akhirnya secara resmi meluncurkan kendaraan elektrik terbaru mereka. Kali ini, mereka meluncurkan sebuah kendaraan hybrid yang didasarkan kendaraan populer mereka, yakni Kijang.

Kali ini, mereka meluncurkan generasi terbaru dari Kijang Innova, yang diberi nama All New Kijang Innova Zenix. Mereka meluncurkan dua varian untuk salah satu jagoan mereka, dimana satu memiliki mesin bensin 2.0L dan sebuah kendaraan hybrid.

Pada acara peluncuran hari Senin (21/11), Vice President Director TAM, Henry Tanoto menyampaikan bahwa semenjak 2009, mereka telah menjadi pionir dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi dalam rangka mewujudkan mobilitas ramah lingkungan.

Melalui strategi multi-pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari hybrid EV, plug-in hybrid EV, hingga battery EV melalui Nll New bZ4X.

“Hari ini, kami memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius, ke All New Kijang Innova Zenix,” ujar Herry.

“Dengan harapan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon.”

Mesin yang dipakai oleh All New Kijang Innova Zenix disebut persis dengan mesin yang dipakai di Toyota Voxy. Selain itu, mereka juga akan mulai sedikit demi sedikit mengurangi varian mesin diesel untuk kendaraan mereka.

Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC), Hideki Mizuma di sisi lain mengatakan, untuk jangka panjang, pemeliharaan mesin hybrid jauh lebih mudah dan murah jika dibandingkan dengan mesin diesel.

Dari sisi efisiensi bahan bakar sendiri, varian bensin diklaim memiliki perbandingan bensin 1:15. Sedangkan untuk varian yang hybrid, pengguna akan mendapatkan efisiensi yang lebih besar, dimana diklaim dapat mencapai 1:21.

Selain menawarkan mesin hybrid, mereka juga memperkenalkan berbagai teknologi baru di kendaraan ini. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan kenyamanan yang maksimal dengan ditawarkannya varian captain seat serta panoramic roof.

Nah untuk harga sendiri, varian bensin tipe G akan memiliki harga mulai dari Rp419 juta OTR Jakarta, sedangkan untuk V gasoline seharga Rp497 jutaan. Sementara untuk varian hybrid, untuk tipe G ada di angka Rp458 juta, tipe V di angka Rp532 juta, dan tipe Q dikisaran Rp611 juta.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.