Suara.com – Anies Baswedan mulai melakukan safari politik ke daerah untuk mencari dukungan masyarakat sebagai bakal calon presiden 2024 yang didukung partai Nasdem. Kali ini Anies memilih Kota Medan, Sumatera Utara untuk safari.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengaku tengah mendampingi Anies yang sudah dua hari berada di Medan. Ia mengklaim antusiasme masyarakat tinggi menyambut kunjungan Anies di Medan.

“Datang di Medan disambut dari bandara, penuh, sampai ke luar bandara, masyarakat berjejer memenuhi jalan-jalan,” kata Ali kepada Suara.com, Sabtu (5/11/2022).

Bahkan, kata Ali, antusiasme masyarakat tidak surut meskipun sempat diguyur hujan deras. Hal tersebut terjadi ketika masyarakat menunggu kehadiran Anies di Istana Maimun.

Baca Juga:
Kunjungi Pameran Indo Defence 2022, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Kemudikan Rantis Elektrik Morino MV Cruiser

“Bahkan sampai hujan deras sekalipun di Istana Maimun, masyarakat tidak bergeser menunggu Anies datang,” ujarnya.

Reaksi masyarakat melihat kehadiran Anies itu dinilai Ali sebagai bentuk penerimaan masyarakat terhadap eks gubernur DKI Jakarta tersebut. Itu juga mendorong optimisme NasDem kalau Anies juga akan disambut baik ketika bersafari ke daerah lain.

“Artinya itu kita tahu Medan ini, Sumut ini menjadi salah satu daerah yang kultur, tapi alhamdulillah Anies begitu diterima di sini, bagaimana kalau ke daerah-daerah lain.”


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.