Techbiz.id – Aplikasi pengganti background foto di Android dapat pengguna unduh melalui Google Play Store. Beragam aplikasi pengubah latar belakang foto tersedia secara gratis mau pun berbayar.

Biasanya pengguna yang ingin merubah warna background foto mengunjungi jasa percetakan yang tentunya menguras waktu dan tenaga. Atau bagi pengguna yang memiliki skill edit foto, mereka membutuhkan software seperti Adobe Photoshop.

Saat ini, pengguna Android dimudahkan untuk ubah warna background foto hanya dengan bermodalkan smartphone Android. Hal ini tentunya bakal menghemat waktu, tenaga, dan biaya. Berikut adalah daftarnya;

Aplikasi Edit Background Foto di Android Terbaik

Background Eraser

Pertama ada aplikasi Background Eraser yang memungkinkan pengguna untuk menghapus latar belakang dan memberikan warna. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu hanya 5.4MB dan bisa diunduh secara gratis. Tampilannya sangat sederhana sehingga pengguna yang awam dapat mengoperasikannya denga mudah.

Background Changer of Photo

Selanjutnya pengguna yang ingin membuat foto menarik dapat menggunakan aplikasi Background Changer of Photo. Yaps, aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan background menarik yang dapat dipilih seperti alam, fantasi, neon, dan lain-lain.

Ukuran aplikasinya masih terbilang cukup kecil yaitu 17MB. Antar-mukanya juga masih terbilang friendly meski masih terdapat beberapa iklan yang mengganggu.

PicArt Photo Studio

aplikasi edit background foto

PicArt Photo Studio merupakan aplikasi edit foto terbaik yang memiliki banyak fungsi. Selain bisa digunakan untuk mengubah atau menghapus latar belakang foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memoles foto dengan bantuan AI.

Tampilan antar-muka aplikasi ini benar-benar friendly, mengingat mereka merupakan perusahaan besar. Di dalamnya, pengguna masih menemukan iklan dan pilihan untuk membeli versi premiumnya. Untuk ukuran aplikasi terbilang cukup besar yaitu 44MB.

Adobe Photoshop Express

Adobe merupakan perusahaan besar yang sudah terkenal di kalangan industri edit foto mau pun aplikasi edit video. Mereka rupanya membuat versi Express yang pengguna bisa unduh secara gratis di Play Store.

Yaps, Adobe Photoshop Express bisa pengguna gunakan untuk merubah background foto dengan mudah. Tampilannya menarik dan mobile friendly sehingga memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya.

Selain itu, di dalamnya tidak ditemukan iklan, melainkan pengguna bisa membeli versi premiumnya untuk membuka filter dan kemampuan lain. Ukuran aplikasi ini cukup besar yaitu sekitar 77MB.

Photo Director

Photo Director juga menawarkan kemampuan untuk mengubah latar belakang foto atau menghapusnya. Tak hanya itu, aplikasi besutan Cyberlink ini juga membawa fitur canggih seperti mengubah foto menjadi animasi dengan dukungan kecerdasan buatan.

Bicara tampilan, menurut kami Photo Director menawarkan pengalaman pengguna yang cukup baik. Sehingga memudahkan pengoperasiannya. Untuk ukuran aplikasi, Photo Director mempunyai ukuran aplikasi yang besar 103MB.

Itulah beberapa aplikasi edit background foto yang dapat pengguna pilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:

Artikel ini bersumber dari techbiz.id.