Eng Hian buka suara terkait Apriyani/Fadia yang terancam absen pada ajang Indonesia Masters 2023. (foto: instagram.com/enghian)

GenPI.co – Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian buka suara terkait Apriyani/Fadia yang terancam absen pada ajang Indonesia Masters 2023.

Eng Hian mengakutak ingin memaksakan pasangan bernama lengkap Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti itu untuk ikut Indonesia Masters 2023 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.

Jika benar-benar absen, hal tersebut cukup disayangkan mengingat ajang Indonesia Masters 2023 merupakan rangkaian BWF World Tour Series kelas Super 500.

BACA JUGA:  Sebut Ganda Putri Malaysia Hitam dan Putih, Eng Hian Minta Maaf

Meski begitu, Eng Hian tampak tidak begitu dan enggan mengambil risiko mengenai karier anak asuhnya tersebut.

“Saya sebagai pelatih tidak boleh memikirkan hanya satu turnamen tapi lebih memikirkan jangka panjang. Bila memang kondisinya belum siap hingga akhir pekan ini, saya tidak akan memaksa Apriyani/Fadia turun di Indonesia Masters,” kata Eng Hian dikutip dari PBSI, Selasa (17/1).

BACA JUGA:  Eng Hian Beri Peringatan, Apriyani/Fadia Tak Bisa Santai

Eng Hian mengungkapkan saat ini dirinya masih melihat perkembangan kondisi Fadia yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat tampil pada semifinal Super 1000 Malaysia Open 2023, pekan lalu.

“Kondisi Fadia sampai hari ini, saya lihat cukup baik pemulihannya. Tapi kami akan melihat dulu progres pergerakannya sudah bisa signifikan atau belum. Dari cederanya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan sekali, hanya tetap perlu perawatan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Apriyani/Fadia ke Final Saat Cedera, Eng Hian Beri Pesan Berkelas

Seperti diketahui, Fadia mengalami cedera pergelangan kaki kanan karena salah mengantisipasi gerakan saat mengembalikan shuttlecock dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News


Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.