Pembangunan township oleh PT Lazuli Karya Sarana akan berlangsung selama 12 tahun (Foto: Eva/Swa)

PT Astra Land Indonesia melalui anak perusahaannya, PT Lazuli Karya Sarana segera menjalankan projek residensial terbarunya. Hal tersebut ditandai lewat akuisisi lahan sekitar 50 hektare di daerah Cikupa, Kabupaten Tangerang milik PT Delta Mega Persada yang merupakan anak perusahaan dari PT Alam Sutera Realty Tbk.

Proses penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) tanah tahap pertama telah dilakukan. PT Astra Land Indonesia sendiri yang merupakan perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hongkong Land.

“Saat ini, kondisi industri properti mulai kembali menggeliat. Bila mengacu pada hal tersebut, maka momentum ini tepat bagi kami untuk mengembangkan portofolio projek properti yang kami miliki. Jabodetabek masih menjadi prioritas lokasi bagi kami dan Tangerang memiliki lokasi yang strategis sebagai penopang Ibu Kota (Jakarta), serta didukung oleh berbagai infrastruktur transportasi. Ini menjadikan Tangerang daerah yang sangat ideal untuk mengembangkan projek properti,” ujar Djap Tet Fau, Presiden Direktur Astra Property.

Tangerang merupakan daerah yang terus berkembang. Sebagai Kota satelit, Tangerang memiliki sederet kelebihan akses transportasi dan fasilitas umum lainnya, seperti pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan dan pendidikan yang tentu menjadi daya tarik utama bagi para calon konsumen dalam mencari hunian.

Khusus untuk wilayah Cikupa di Tangerang, belakangan pertumbuhan industri properti di bagian barat Jakarta ini berkembang cukup pesat. Letaknya yang tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Jakarta, serta didukung oleh kemudahan akses dengan empat jalur tol plus future MRT, membuatnya menjadi lokasi yang ideal bagi para pencari hunian.

Empat akses terdekat dengan empat pintu masuk tol untuk menjangkau berbagai aktivitas yakni pintu tol ke arah Jakarta; pintu tol arah Serang – Banten; arah Bandara Soekarno Hatta; dan ke arah selatan, yakni ke jurusan Balaraja, Serpong, dan BSD (Bumi Serpong Damai).

Akses dari dan menuju Cikupa, ke depannya juga akan semakin mudah dengan kehadiran pembangunan MRT Fase III Timur-Barat, yang tak hanya menghubungkan Balaraja – Tangerang sampai ke Cikarang, namun sampai ke jurusan Kota dan Lebak Bulus.

Halaman Selanjutnya

Dengan landbank seluas 50 hektare, PT Lazuli Karya…


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.