Telset.id, Jakarta – Asus Indonesia resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop  untuk pelajar di sekolah dan mahasiswa yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (24/11/2022), Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin menjelaskan kalau perangkat laptop semakin dibutuhkan oleh banyak orang termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Asus sangat mengerti bahwa di era modern seperti saat ini perangkat komputasi dengan mobilitas tinggi semakin dibutuhkan. ExpertBook B3000 adalah jawaban kami atas kebutuhan tersebut,” tulis Jimmy.

Selain itu ExpertBook B3000 hadir sebagai laptop dengan pengalaman penggunaan layaknya perangkat smartphone. Laptop terbaru Asus ini menawarkan baterai yang tahan lama, serta fitur dan konektivitas yang lengkap.

“ExpertBook B3000 memiliki desain yang ringkas dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang. Fitur tersebut menjadikan laptop ini perangkat yang tepat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi,” sambung Jimmy.

BACA JUGA:

Spesifikasi Asus ExpertBook B3000

Laptop Asus ExpertBook B3000 memakai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform. Chipset ini menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.

Terlebih baterai laptop ini ukurannya cukup besar 38 WHrs 2-cell Li-ion yang mampu bertahan lama, dalam sekali pengisian daya. Chipset Snapdragon 7C Gen 2 turut dibekali dengan Qualcomm Adreno GPU 618 serta RAM 8 GB LPDDR4X dan memori 128 GB eMMC.

Laptop Asus untuk pelajar ini memiliki layar 10,5-inch, resolusi 1920 x 1200 piksel atau WUXGA dengan refresh rate 60 Hz dan sudah touch screen. Asus  melengkapi fitur layar sentuhnya dengan stylus yang dapat disimpan langsung di  bodi ExpertBook B3000 untuk mendukung produktivitas pengguna.

Body laptop murah untuk mahasiswa ini juga ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Berkat bobot serta dimensi tersebut, ExpertBook B3000 dapat tampil sebagai laptop yang sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian.

BACA JUGA:

Body laptop tergolong fleksibel, karena bisa digunakna seperti laptop atau tablet. Pasalnya Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas.

Laptop ExpertBook B3000 cocok pula dipakai untuk melakukan aktivitas video conference. Dipasangkan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP, yang didukung oleh teknologi 3D Noise Reduction.

Teknologi yang mampu mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Dengan begitu video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.

Untuk konektivitas tersedia 1 port USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1 port 3,5 mm Combo Audio Jack, Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5.1. Harga dari ExpertBook B3000 terbilang ramah bagi kantong pelajar atau mahasiswa.

Harganya cuma Rp6.999.000, dimana pengguna sudah mendapatkan stylus, 1 tahun garansi internasional dan Asus Expert Warranty. [NM/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.