Mulai dari smartband hingga power bank, Xiaomi awali tahun dengan penawaran gadget serba baru untuk tunjang kegiatan di era baru.

Xiaomi baru-baru ini secara resmi menghadirkan empat produk AIoT terbaru mereka di Indonesia. Keempat produk ini diluncurkan untuk menunjang kegiatan masyarakat di tahun 2023 ini.

“Awal 2023 ini merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan rangkaian produk essential terbaru dari Xiaomi dalam mendukung produktivitas, konektivitas, kesehatan, serta keamanan konsumen Indonesia dengan aktivitas harian yang semakin dinamis,” ujar Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia.

“Empat produk Smart Essential Partners ini turut menandai perwujudan komitmen kami dalam memperkuat strategi Smartphone x AIoT di Indonesia sekaligus memperluas pengalaman konsumen dalam mengakses teknologi pintar persembahan Xiaomi,” lanjutnya.

Keempat produk yang dimaksud adalah Redmi Buds Essentials, Redmi Smart Band 2, Xiaomi Smart Camera C200, dan Xiaomi 22.5W Power Bank 10000mAh. Keempatnya diklaim siap menjadi andalan dalam mendukung gaya hidup konsumen masa kini yang semakin dinamis.

Untuk Redmi Buds Essentials sendiri merupakan TWS yang memiliki desain yang sleek dan ringan. Mereka menggunakan 7.2mm dynamic driver yang disematkan secara profesional oleh Xiaomi Acoustic Lab serta fitur noise reduction untuk pengalaman panggilan telepon yang lebih jernih.

Hadir juga dukungan Bluetooth 5.2 yang menawarkan transmisi audio lebih stabil dan cepat serta konsumsi daya lebih hemat dengan daya tahan baterai hingga 18 jam yang dapat mendukung produktivitas penggunanya.

Perangkat ini juga mendukung mode stereo/mono yang memungkinkan kedua earbuds dapat digunakan secara terpisah. Redmi Buds Essentials juga dilengkapi dengan IPX4 water resistant yang memungkinkan pengguna dapat melakukan aktivitas tanpa khawatir akan keringat dan hujan sehingga produktivitas pengguna tidak akan terganggu.

Bagi para gamers, Redmi Buds Essentials dilengkapi dengan gaming mode dengan latensi rendah yang memungkinkan adanya sinkronisasi audio-visual yang lebih lancar serta ketahanan battery hingga 18 jam.

Sedangkan Redmi Smart Band 2 kini hadir dengan 30+ workout modes termasuk 10 professional workout modes yang cocok untuk penggiat olahraga maupun masyarakat awam yang baru memulai olahraga. 

Perangkat ini juga dapat digunakan untuk aktivitas air dengan dukungan 5ATM water proof level yang memungkinkan penggunanya dapat berenang hingga kedalaman 50m. Memiliki fitur full-scale fitness tracking, pengguna disuguhkan dengan hasil pemantauan denyut jantung, oksigen dalam darah (SPO2), hingga pengukuran kualitas tidur untuk memaksimalkan hasil latihan.

Redmi Smart Band 2 memiliki desain body yang ringan dan ramping serta menampilkan layar vibrant sebesar 1,47″ yang memudahkan pengguna dalam melihat informasi. Dilengkapi dengan UI/UX baru, pengguna akan disuguhkan dengan detail informasi yang lebih lengkap dari keluaran sebelumnya. 

Redmi Smart Band 2 juga memiliki 100+ watch faces serta hadir dengan berbagai pilihan warna strap, antara lain Olive, Ivory, Pink, Snazzy Green, Blue, dan Black, yang dijual secara terpisah, sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing.

Dengan ketahanan daya baterai hingga 14 hari penggunaan normal, pengguna tidak perlu khawatir dan repot untuk melakukan pengisian daya.

Bagi kalian yang khawatir meninggalkan rumah untuk bekerja, ada juga Xiaomi Smart Camera C200. Perangkat ini hadir sebagai partner dalam menjaga kondisi rumah agar menciptakan rasa aman bagi penghuninya. 

Perangkat ini memiliki kualitas kamera FHD dengan resolusi 1080p, LED infra merah 94nm, dan 360o vision memungkinkan pengguna dapat menikmati hasil rekaman yang jelas dan tajam bahkan ketika malam hari sehingga memaksimalkan pemantauan jarak jauh. 

Melalui loudspeaker dan microphone yang tersemat dalam perangkat, pengguna dapat berkomunikasi secara dua arah yang mempermudah pengguna terkoneksi dengan lawan bicara di luar rumah.

Dilengkapi fitur canggih seperti AI Human Detection, Xiaomi Smart Camera C200 dapat mendeteksi kehadiran manusia berkat bantuan teknologi deep learning dengan algoritme yang dioptimalkan sehingga dapat secara efektif menyaring alarm yang tidak valid dan membuat alarm menjadi lebih akurat. 

Perangkat ini juga dapat tersambung dengan Google Assistant dan Alexa sehingga penggunanya dapat menampilkan hasil pada perangkat layar dan speaker pintar menggunakan fitur Smart Control with Voice.

Terakhir ada sebuah produk yang wajib hadir bagi kalian yang senang bekerja dengan berpindah lokasi. Xiaomi 22.5W Power Bank 10000mAh memiliki kapasitas daya yang besar serta memiliki fitur fast charging yang dapat menjadi partner traveling yang tepat bagi penggunanya. 

Memiliki 3 ports yang meliputi 2 port USB-A dan 1 port USB-C memungkinkan pengguna mengisi daya 3 perangkat secara bersamaan secara aman. Didukung dengan desain yang kokoh dan aman, perangkat ini memiliki multi-protection seperti perlindungan overcharge, perlindungan suhu tinggi, dan short-cut protection sesuai dengan standar penerbangan sehingga aman untuk dibawa di dalam pesawat.

Untuk harga sendiri, Redmi Buds Essentials akan dibanderol seharga Rp229 ribu dan akan hadir 2 Februari mendatang. Sedangkan Redmi Smart Band 2 hadir dengan harga Rp399 ribu dan sudah dijual mulai 25 Januari lalu.

Nah untuk Xiaomi Smart Camera C200 akan dibanderol seharga Rp449 ribu, namun ada diskon pembelian dari tanggal 25 Januari hingga 7 Februari menjadi Rp399 ribu. Terakhir, untuk Xiaomi 22,5W Power Bank 10000mAh dijual seharga Rp249 ribu, namun ada diskon pembelian dari tanggal 25 Januari hingga 7 Januari menjadi Rp229 ribu saja.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.