Suara.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat menggunakan kendaraan taktis (rantis) elektrik saat mengunjungi pameran Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2022). Bahkan saat itu, Prabowo sempat menyupiri rantis elektrik sembari memboyong anak-anak yang mengunjungi pameran itu.

Prabowo beberapa kali bolak balik menyusuri area pameran di JIExpo Kemayoran tersebut dan mengangkut semua anak yang ditemuinya.

“Berani nggak kamu?” tanya Prabowo kepada anak-anak tersebut.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab malu-malu oleh anak-anak yang melihat Prabowo.

Baca Juga:
Menhan Prabowo Haruskan Supplier dari Luar Bekerja Sama dengan Industri Dalam Negeri agar Menjadi Investasi Pertahanan

“Berani,” jawab anak-anak.

Prabowo yang hari itu mengenakan pakaian cokelat, topi cokelat, dan kacamata hitam lalu mengendarai rantis berwarna hijau lumut sembari membawa anak-anak layaknya bermain odong-odong. Adapun rantis yang dikendarai Prabowo ialah kendaraan taktis buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad (Persero) yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Rantis itu adalah kendaraan taktis ringan 4×4 Mobil Rekacipta Indonesia yang dinamakan Morino MV Cruiser. Morino MV Cruiser ditujukan untuk mendukung operasi jelajah medan sulit.

Rantis tersebut memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Dengan menggunakan mesin diesel berdaya 136 HP kendaraan taktis ini dapat melaju di kecepatan aman 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 kilometer.

Baca Juga:
Diikuti 59 Negara, Jokowi Tinjau Pameran Indo Defence 2022 di JIExpo Kemayoran


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.