Jakarta: Berita Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memberikan solusi penyelesaian sengketa tanah yang terjadi selama 57 tahun menjadi berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id kemarin.
 




baca juga:  Populer Ekonomi: Kuota Pertalite Ditambah hingga Impor 2023 Bakal Lebih Tinggi

Berikut rangkuman berita terpopuler kanal ekonomi kemarin:  

1. Begini Cara Menteri ATR Bereskan Sengketa Tanah yang Molor 57 Tahun di Jember

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memberikan solusi penyelesaian sengketa tanah yang terjadi selama 57 tahun antara PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN) dengan warga Desa Curahnongko, Kabupaten Jember, Jawa Timur dengan skema yang saling menguntungkan kedua pihak.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kinerja Sektor Pariwisata di Jatim Diyakini Naik 2 Kali Lipat di 2023

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur (Jatim) memprediksi kinerja sektor pariwisata di provinsi setempat bakal naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2022. Kondisi tersebut diharapkan berdampak positif terhadap laju perekonomian di tengah ketidakpastian global.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

3. Modal Asing Masuk RI Rp8,05 Triliun dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat terdapat modal asing masuk bersih Rp8,05 triliun dari pasar keuangan Indonesia dalam satu pekan ini, yakni dari 2-5 Januari 2023. Diharapkan, modal yang masuk ke Tanah Air bisa deras berdatangan dan berimbas positif terhadap perekonomian.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini.

4. Siap-Siap Kawasan Candi Borobudur Bakal Terapkan Sistem Zonasi


PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko (TWC) berencana menerapkan sistem zonasi di kawasan Candi Borobudur. Hal itu dilakukan agar pemanfaatan Borobudur dapat lebih tertata antara kepentingan konservasi, spiritual, edukasi, maupun dari sisi komersial.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. Mendag: Harga Pangan Stabil di Awal 2023

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan rata-rata harga pangan di Bandar Lampung stabil. Akan tetapi, untuk komoditas cabai mengalami peningkatan harga di awal 2023.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id.
 

(SAW)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.