Jakarta: Jason David Frank atau yang dikenal sebagai Green Power Ranger dari Mighty Morphin Power Rangers meninggal dunia pada usia 49 tahun. Kemunculan aktor sekaligus seniman bela diri campuran ini pertama kali muncul di layar TV pada tahun 1993.
 
Perwakilan Jason David Frank mengkonfirmasi kematian aktor tersebut kepada awak media pada hari Minggu (20/11/2022) waktu setempat.
 
“Sayangnya, itu benar. Harap hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang menyedihkan ini karena kami harus berdamai dengan kehilangan manusia yang luar biasa,” kata Justine Hunt dari Hines dan Hunt Entertainment kepada awak media melalui email.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dia merupakan sosok yang sangat mencintai keluarga, teman, dan penggemarnya. Dia akan sangat dirindukan.”
 
Meski penyebab kematian Jason David Frank sendiri belum dirilis secara resmi, seorang sumber mengatakan jika Jason David Frank meninggal akibat bunuh diri.
 
Di media sosial, teman dan penggemar memberikan penghormatan terakhirnya kepada Jason David Frank. Walter Emmanuel Jones yang turut beradu peran dengan Jason David Frank sebagai Black Power Ranger mengungkapkan kesedihan mendalamnya.
 
“Tidak dapat dipercaya … RIP Jason David Frank. Hati saya sedih kehilangan satu lagi anggota keluarga istimewa kami,” tulis Walter Emmanuel Jones yang membagikan foto dirinya bersama Jason David Frank di karpet merah.
 

 
Mantan petarung MMA, Mike Bronzoulis turut menyampaikan duka citanya. Ia menyebutkan jika dirinya itu telah menganggap Jason David Frank sebagai saudara laki-lakinya.
 
“RIP saudara laki-laki saya dari ibu lain Jason David Frank. Saya masih kaget. Saya merasa tidak enak dia menelepon meninggalkan pesan untuk saya dan saya butuh waktu lama. Jason adalah teman baik saya dan saya akan merindukannya. Cinta dan doa untuk istrinya Tammie dan anak-anak mereka, saya harap semoga Tuhan membantu Anda melewati masa sulit ini,” tulis Bronzoulis.
 
2023 akan menandai peringatan 30 tahun Mighty Morphin Power Rangers. Namun, Jason David Frank sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak tertarik untuk berpartisipasi dalam event franchise tersebut. Ia menyatakan jika dirinya telah banyak melakukan hal untuk franchise Mighty Morphin Power Rangers pada Mei 2022 lalu.
 
(Stephine Nauliani)
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.