SURYA.CO.ID – Berikut biodata Reza Paten, Crazy Rich Surabaya yang juga founder Net89,dan tengah terlibat masalah robot trading.

Seperti diberitakan sebelumnya, Reza Paten, yang diketahui memiliki ratusan rekening dengan nilai triliunan rupiah, kini tengah berurusan dengan PPATK.

Ratusan rekening milik Reza Paten saat ini tengah dibekukan oleh PPATK imbas kasus robot trading.

Baca juga: Biodata Rara LIDA yang Tunjukkan Ekspresi Tak Suka Saat Kiky Saputri Ledekin Lesti Kejora

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana menyatakan bahwa ada lebih dari 100 rekening milik Crazy Rich Surabaya, Reza Paten tersebut.

“Ada beberapa (rekening) yang kami bekukan. Nilai relatif besar,” kata Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana melansir Tribun Bekasi.

Ivan Yustiavandana menyebut ada sekitar 150 rekening milik Reza Paten yang dibekukan di lebih dari 25 bank.

“Ada 150-an rekening di lebih dari 25 Bank,” singkatnya.

Lebih lanjut, Ivan Yustiavandana membeberkan bahwa dari ratusan rekening yang dibekukan oleh PPATK itu, nilainya cukup besar yakni sekitar Rp1 triliun.

“Perputarannya di beberapa rekening para pihak nilainya mencapai lebih dari Rp1 trilliun,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 230 korban penipuan investasi berkedok robot Trading Net89 melaporkan sejumlah publik figur ke Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Ditipideksus) Bareskrim Polri pada Rabu (26/10/2022).

Lima publik figur yang dilaporkan atas dugaan mendapat aliran uang hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) tersebut diantaranya adalah Atta Halilintar, Taqy Malik, Kevin Aprilio, Adri Prakarsa hingga Mario Teguh.

“Ada lima orang yang diduga publik figur memiliki peranan ikut serta terlibat,” kata pengacara korban, Zainul Arifin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Atta Halilintar diduga menerima hasil penipuan robot trading dari founder Net89 Reza Paten dari hasil lelang bandana milik selebgram itu sebesar Rp2,2 miliar.

“Kalau dibaca Pasal 5 itu kan mentransfer, menerima hibah itu bisa kena Pasal 5 TPPU. Nah ini kan hasil uang yang dikasih oleh Reza Paten sebagai founder Net89 itu kepada Atta Halilintar. Bentuknya untuk membangun masjid, tepat ibadah sama dengan DNA Pro, bentuknya artis menerima hasil kerja tapi kan hasil yang dia terima dari kejahatan makanya penting UU TPPU itu untuk diterapkan diperkara ini,” jelasnya.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.