Jakarta: Banjarmasin merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan. Wilayah ini menjadi salah satu yang dekat dengan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nunsantara.
 
Kota dengan julukan Seribu Sungai ini menjadi pusat pertanian dan ekonomi, di mana  perhotelan, kuliner dan bisnis lainnya bisa mendatangkan wisatawan.
 

Pindahnya ibu kota juga bisa menjadi daya tarik bagi Banjarmasin, terutama bagi pertumbuhan ekonomi. 
 
Bagi Anda yang tertarik untuk membeli rumah di Banjarmasin, berikut ini adalah pilihannya. Dilansir dari Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) Kementrian PUPR. 

1. The R Land Residence Tahap II

Perumahan yang terletak di Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini dibangun oleh PT Pondok Benoarimbun. Perumahan ini memiliki 202 rumah subsidi, 186 unit di antaranya sudah terjual.
 
Perumahan ini memiliki beberapa jenis rumah subsidi, salah satunya dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas bangunan 75 meter persegi dibanderol dengan harga Rp164.500.000 juta.






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah tersebut dilengkapi dengan dua kamar tidur, dan satu kamar mandi. Adapun spesifikasi rumah memiliki atap multiroof, dinding bata keliling, dan lantai cor keramik.

2. Cluster kindai Mahatama

Terletak di Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, perumahan ini dibangun oleh PT Mahatama Ventura Property. Terdapat 133 unit rumah subsidi, dan 54 unit terjual.
 
Rumah dengan untuk luas bangunan 36 meter persegi, dan luas lahan 72 meter persegi memiliki fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi dengan harga Rp164.500.00 juta.
 
Adapun spesifikasi rumah yakni, atap genteng metal, dinding berbahan bata merah diplester, dan lantai dengan bahan keramik.

3. Kota Asman Graha

Terletak di Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, perumahan ini dibangun oleh PT Ananda Surya. Ada 90 rumah subsidi yang ditawarkan.
 
Rumah subsidi dengan luas 36 meter persegi dan luas bangunan 72 meter persegi dibanderol dengan harga Rp164.500.000 juta. Rumah tersebut memiliki fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi.
 
Adapun spesifikasi rumah yang ditawarkan adalah atap multiroof, dinding bata, dan lantai dengan keramik.

4. Perumnas Permata Regency

Terletak di Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, perumahan ini dibangun oleh Perumnas. Ada 89 rumah subsidi yang ditawarkan.
 
Rumah subsidi dibanderol dengan harga Rp142.000.000 juta memiliki luas bangunan 36 meter persegi, dan luas lahan 72 meter persegi. 
 
Rumah subsidi ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Adapun spesifikasi lainnya yakni atap dari galvanis, dinding berbahan bata ringan dan lantai cor beton.

5. Grand Ar Raudah 11

Terletak di Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, perumahan ini dibangun oleh PT Lampau Graha Tirta Abadi. 
 
Rumah subsidi yang ditawarkan ada 72 unit dengan harga Rp164.500.00 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi, dan luas lahan 90 meter persegi. 
 
Tipe rumah ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Adapun spesifikasi lainnya yakni atap rangka kayu, dinding bata, lantai keramik.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id.

 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.