Dahlan Iskan. Foto: Ricardo/JPNN.com

GenPI.co – Pukul 02.15 dini hari. Umur 82 tahun. Ia tinggal sendirian di rumah tiga lantai yang besar dan mewah. Rumah itu disusupi laki-laki membawa hammer. Masuk ke kamar tidurnya.

Apalagi yang bisa diperbuat orang tua itu. Apalagi yang lebih mendebarkan dari itu. Anda sudah tahu cerita ini: Paul Pelosi, 82 tahun, adalah suami Nancy Pelosi, juga 82 tahun.

Nancy tokoh nasional yang amat penting menjabat ketua DPR Amerika Serikat. Peristiwanya memang terjadi Jumat dini pekan lalu. Bung Mirza sudah menceritakannya di komentar Disway kapan itu.

BACA JUGA:  Catatan Dahlan Iskan soal Pendiri Aplikasi: Delta Qiscus

Tapi detail dari kejadian itu baru terungkap kemarin. USA Today yang men-jlentreh-kannya. Rumah pribadi Nancy Pelosi digambarkan di medsos sebagai sebuah mansion mewah di daerah kaya raya di San Francisco. Itu tidak benar.

Rumahnya memang besar, tiga lantai, di daerah mewah, tapi tidak sekelas mansion mewah. Rumahnya juga digambarkan dikelilingi dinding tinggi di sekitarnya. Itu juga salah.

BACA JUGA:  Catatan Dahlan Iskan soal Obat Sirop: Hemat Bahaya

Rumah Nancy tidak berpagar –seperti umumnya rumah di Amerika. Bahwa di medsos disebutkan rumah itu berpagar tinggi rupanya untuk mengejeknya: Nancy anti pembangunan pagar perbatasan yang digagas Presiden Donald Trump, tapi rumahnya sendiri berpagar.

Ejekan yang meleset. Kompleks rumah Nancy ini di Pacific Heights –di bagian kota San Francisco yang berbukit-bukit. Kalau Anda pernah naik mobil dari Golden Gate ke China Town, Anda lewat kawasan mewah ini.

BACA JUGA:  Catatan Dahlan Iskan soal Korban Bom Bali: Khusnul Mracangan

Rasanya Anda sudah pernah melewati depan rumah Nancy ini hanya saja tidak tahu itulah rumah terkenal itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.