Merdeka.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mini membawa bola ke tengah lapangan sepak bola jelang pertandingan jelang permainan dimulai beredar di media sosial. Peristiwa tersebut diklaim terjadi saat pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Mobil tersebut melewati sejumlah pemain dari pinggir hingga tengah lapangan. Bola kemudian diambil oleh pemain.

Setelahnya, mobil mini itu segera meninggalkan lapangan permainan. Tak lama kemudian, pertandingan dimulai.

Qatar fifa word cup 2022” keterangan dalam video.

Penelusuran

Setelah dilakukan penelusuran, video mobil mini membawa bola sebelum pertandingan dimulai di Piala Dunia Qatar adalah keliru.

Video Mobil mini hadir mewarnai laga Italia vs Spanyol dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Mobil itu menjadi pengantar bola jelang dimulainya pertandingan.

cek fakta hoaks video mobil mini antar bola jelang pertandingan di piala dunia qatar

Twitter FootballJoe

Video yang sama diunggah akun Twitter FootballJoe pada 7 Oktober 2021, dengan keterangan sebagai berikut:

Plenty of quality on display tonight, but the highlight of the game remains the return of the little car ❤

Dikutip dari Kumparan.com, Mobil bermerek Volkswagen tersebut melewati sejumlah pemain dari pinggir hingga tengah lapangan. Bola kemudian diambil oleh pemain Spanyol, Pablo Sarabia.
Setelahnya, mobil mini itu segera meninggalkan lapangan permainan. Tak lama kemudian, sepak mula dilaksanakan.

Ini bukan kali pertama sebuah mobil mini hadir di tengah laga sepak bola Eropa. Sebelumnya pada Juli 2021, mobil mini juga menjadi pengantar bola untuk laga Italia vs Spanyol di Euro 2020.

Sebelumnya, masih pada ajang yang sama, mobil mini Volkswagen ID.4 juga jadi cameo di laga pembuka Italia melawan Turki. Mobil ini seolah telah menjadi tren tersendiri di turnamen Eropa.

Kesimpulan

Video mobil mini bawa bola sebelum pertandingan dimulai bukan terjadi saat Piala Dunia Qatar. Mobil mini membawa bola terjadi laga Italia vs Spanyol dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (7/10/2021).

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://vt.tiktok.com/ZS81moFS9/
https://twitter.com/FootballJOE/status/1445830195764609025
https://kumparan.com/kumparanbola/mobil-mini-antar-bola-jelang-kick-off-italia-vs-spanyol-di-uefa-nations-league-1wffJpZ2Lnu/full

[lia]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.