Merdeka.com – Setiap orang pasti punya kebiasaan atau gaya hidup berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Sama seperti selebriti dunia yang juga sebenarnya punya kebiasaan yang sama dengan kita.

Hanya saja yang membedakannya, mereka adalah selebriti yang memiliki pusat kebugaran sendiri di rumah hingga koki yang menyediakan hidangan di rumah.

Terlepas dari kemegahan yang dimiliki para pesohor dunia, satu hal yang sama dengan kita, mereka juga ingin hidup lebih sehat dengan kebugaran yang maksimal. Pola hidup mereka pun bisa kamu contek dan jadi acuan loh!

Bella Hadid
Jika kamu kesulitan tidur nyenyak dan kerap bangun dengan kondisi badan yang kurang nyaman, seperti sakit kepala dan pusing, coba cara Bella Hadid, deh!

Dalam Teen Vogue seperti dikutip laman Womenshealthmag, model berusia 26 tahun itu berbagi tips meningkatkan kualitas hidupnya. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas alias nyenyak, Bella mendengarkan musik meditasi.

Bella memiliki 50 lagu meditasi terbaik versinya. Menurut Bella, ketika memasuki lagu keempat, biasanya dia sudah tertidur pulas. Cara ini, layak dicoba ya!

Jennifer Aniston
Meski kini usianya nggak lagi muda, mantan kekasih Brad Pitt ini adalah penggemar berat yoga. Sejak 2005, Jennifer rutin melakukan yoga dan membagikan kebiasaan baiknya berolahraga lewat Instagram. Alasannya menyukai yoga karena menurut pemain F.R.I.E.N.D.S itu, yoga dapat membangun kekuatan mental dan fisiknya.

Selena Gomez
Pelantun lagu Back to You itu circuit training workouts. Pelatih pribadinya, Amy Rosoff David mengatakan olahraga yang dilakukan Selena dikombinasikan dengan kardio dan peregangan.

Selain itu, mantan kekasih Justin Bieber itu juga melakukan latihan lain, seperti pilates, hiking, dance cardio, dan yoga. Semua workout tersebut dilakukan bukan sekadar untuk demi menjaga otot tubuh kuat dan stamina tubuh terjaga, namun juga untuk kesehatan mentalnya.

Jennifer Lopez (JLo)
JLo adalah salah satu selebriti dunia yang sangat mementingkan kondisi tubuh yang terhidrasi. Menurut pelatihnya, pelantun lagu On the Floor itu juga sangat memerhatikan bentuk tubuhnya.

Maka dari itu, JLo melakukan diet yang fokus pada kecukupan protein, sayuran, lemak, karbohidrat, dan air. Meski demikian, bukan berarti JLo nggak punya cheating day loh! Setiap menyelesaikan aksi panggungnya, JLo selalu makan camilan favoritnya, yaitu donat.

Khloe Kardashian
Baru-baru ini, Khloe Kardashian menghebohkan jagat hiburan dunia. Itu karena penampilannya yang terlihat lebih muda karena bobot tubuhnya berkurang signifikan, yaitu 27kg!

Ya, Khloe rutin berolahraga (gym) minimal selama 30 menit. Khloe mengaku berolahraga setiap 5 kali dalam seminggu dan melakukan latihannya pukul 6 pagi. Untuk porsi makanannya, Khloe mengatur dengan memilih makanan berprotein tinggi dan makan sayuran. Semua diatur dalam porsi kecil. Untuk menjaga kesehatan mentalnya, yaitu mengelola stres, Khloe memilih hangout bersama teman-teman gym-nya.

Gwyneth Paltrow
Aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini mengemas pagi hari dengan smoothie yang dicampur dengan almond butter dan alpukat. Saat siang hari, dia memilih makan salad ayam dengan topping alpukat dan minyak zaitun. Sore harinya, wanita berusia 50 tahun itu makan kacang almond.

Selain itu, Gwyneth Paltrow juga mengikuti aturan tidur yang berkualitas. Waktu tidur yang harus didapatkan setidaknya 7-8 jam dengan jam ideal menurutnya untuk tidur adalah pukul 10 malam.

Adele
Pelantun lagu berjudul Don’t you rememberdan All I Askmengaku selalu berusaha melakukan latihan beban. Adele juga berolahraga dengan cara berlari untuk menurunkan berat badannya. Dengan hasil olahraganya tersebut, berat badannya terlihat makin ramping. Tidak tanggung-tanggung, ia diprediksi berhasil menurunkan berat sebesar 50 kilogram.

Nah, buat kamu yang malas berolahraga, mulai saat ini perlu adanya semangat agar tubuh bugar dan fit. Walaupun belum mempunyai alat olahraga. Mulai dari sepatu, baju olahraga atau alat pendukung lainnya, kamu bisa mencarinya di e-Commerce pilihan.

Alicia Keys
Selama ini kamu hanya melihat Alicia Keys yang tampil tanpa makeup yang mencolok. Ternyata dia punya alasan loh mengapa tampil demikian.

Salah satunya karena pelantun lagu No One itu bermasalah dengan kulit yang berjerawat. Ketika jerawat datang, menurutnya, untuk meredakannya sangat sulit.

Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan kulit dan kesehatan secara keseluruhan, Alicia Keys mengatur pola makannya. Dia memilih untuk makan roti, susu, dan nggak lupa mengonsumsi air putih.

Dalam kesehariannya, Alicia Keys menghindari makanan yang digoreng. Untuk aktivitas fisik, megabintang itu memilih untuk mengayuh sepeda statis di rumah.

Olahraga itu dipilihnya agar tetap fokus dan tetap bugar. Diketahui, sepeda statis adalah salah satu jenis olahraga kardio yang ramah sendi dan nggak menyebabkan risiko cedera besar.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba pola hidup sehat para pesohor dunia itu, lakukan sendiri di rumah. Jika belum mempunyai alat olahraga yang mumpuni, seperti sepatu, baju olahraga atau alat pendukung lainnya, kamu bisa mencarinya di e-commerce pilihan.

[stm]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.