Perubahan nama ini didasari oleh rencana Cimory Group dalam meningkatkan pengembangan bisnis Divisi Hospitality (Foto: Ist)

Tahun 2023 menandai momen penting bagi Cimory Group yang akan memperkuat nama Dairyland sebagai nama baru untuk seluruh destinasi wisata miliknya di Indonesia. Per tanggal 1 Januari 2023, Divisi Hospitality Cimory Group akan secara resmi berganti nama dari awalnya bernama Cimory menjadi Dairyland. Perubahan nama baru ini tidak memengaruhi susunan manajemen, kepemilikan, serta keseluruhan customer experience.

“Perubahan nama ini didasari oleh rencana Cimory Group dalam meningkatkan  pengembangan bisnis Divisi Hospitality atau divisi 2 yang mengelola taman wisata edukasi,  tempat oleh-oleh dan restoran. Pembentukan divisi 2 dimulai pada tahun 2006 yang diawali  dengan pembukaan Cimory Mountain View di Puncak, Bogor,” jelas Adri Lazuardi, Direktur PT Wisata Sapta Pesona dalam keterangan tertulis d

Perkembangan yang pesat  mendorong divisi Hospitality untuk membuka brand baru seperti Cimory Riverside (2012),  Cimory on the Valley (2013), Cimory Dairyland Prigen (2019), Cimory Dairyland Puncak (2021)  dan Cepogo Cheese Park (2022)

Perubahan nama divisi 2 ini juga merupakan upaya manajemen resiko Cimory Group untuk  menghindari kesalahan penyebutan brand Cimory, yang merupakan umbrella brand divisi 1  dan divisi 2. Sebelumnya, divisi 1 Cimory Group yang merupakan divisi manufaktur produk  olahan susu dan makanan berbasis protein telah melakukan initial public offering (IPO) tahun 2021. Sedangkan  divisi 2 atau Divisi Hospitality tidak termasuk dalam perusahaan yang telah IPO.

Tahun 2023 juga menandai penguatan merek Dairyland di Indonesia dengan adanya rencana  ekspansi dengan mendirikan beberapa tempat baru di berbagai daerah di Indonesia seperti  Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino. Kehadiran Dairyland diharapkan dapat  menciptakan lowongan kerja, nilai tambah bagi karyawan, konsumen dan industri secara  keseluruhan.

Memerah susu sapi, belajar membuat susu dan yoghurt, atau berkeliling peternakan adalah  beberapa pengalaman yang ditawarkan oleh Dairyland bagi pengunjung. Wahana yang ada di  Dairyland, tidak hanya edukatif, namun juga manifestasi dari Cimory Group yang  berfokus pada produk konsumen berbasis protein. Melalui wahana seperti Milk Museum,  Cow Milking, dan berbagai wahana bertema peternakan lainnya, Dairyland ingin mengajak  pengunjung, khususnya anak-anak, untuk belajar mencintai makhluk hidup dan alam.

Dairyland merupakan salah satu pengelola destinasi wisata terbesar di Indonesia, menaungi  6 kawasan rekreasi dengan konsep beragam di berbagai daerah di Indonesia, antara lain:

Pertama, Dairyland Mountain View (sebelumnya bernama Cimory Mountain View). Wahana ini dikenal sebagai pabrik susu Cimory pertama yang dibuka pada 2006 di Puncak,  Bogor. Dairyland Mountain View telah menjadi ikon pariwisata puncak dan menjadi  cikal bakal taman rekreasi Dairyland lainnya.

Kedua, Dairyland Riverside (sebelumnya bernama Cimory Riverside) yang berada di aliran  tepi sungai Ciliwung di Puncak, Bogor. Objek wisata ini merupakan restoran, pusat  oleh-oleh dan tempat wisata yang telah ada sejak tahun 2012 dan menjadi daya tarik  pariwisata dengan adanya wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark, dan  Forest Walk.

Halaman Selanjutnya

Ketiga, Dairyland Farm Theme Park,…


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.