SURYA.CO.ID, KEDIRI – Dies Natalis Bhakta 2022 merupakan perayaan hari jadi ke-37 untuk Pendidikan Bhakti Wiyata.

Bersamaan dengan perayaan ini sekaligus menjadi peringatan hari jadi Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata ke-17.

Sejak bulan Oktober 2022 ragam kompetisi dan event telah digelar untuk memeriahkan Dies Natalis Bhakta 2022. Hari ini, Sabtu (5/11/2022) merupakan hari puncak perayaan.

Kegiatan di puncak acara perayaan Dies Natalis Bhakta 2022 dimulai dengan Bhakta Run yang melibatkan peserta umum.
Bhakta Run sendiri merupakan kompetisi lari berjarak 5km dengan start dan finish di kampus IIK Kediri, Jalan KH Wachid Hasyim 65, Kota Kediri.

Pihak penyelenggara menyiapkan sederet hadiah bagi pemenang juara 1,2 dan 3 kategori putra dan putri dalam kompetisi lari ini.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti oleh seluruh elemen Pendidikan Bhakti Wiyata.

Jalan santai kali ini diberangkatkan langsung oleh Rektor IIK Bhakti Wiyata Prof. Dr. apt. Muhamad Zainuddin. Ada ribuan peserta yang turut hadir dalam gelaran dies natalis kali ini.

apt. Anang Setyo Wiyono, M. Farm selaku Sekretaris Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata menuturkan, Dies Natalis Bhakta yang mengangkat tagline Dream High, Grow High ini bertujuan untuk mengajak para pelajar Indonesia agar menghilangkan batasan-batasan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, dengan cara terus kreatif dan berkarya secara maksimal.

Tentunya dengan mengikuti serangkaian kegiatan perayaan Dies Natalis Bhakta.

Event ini lebih spesial karena sekaligus memperingati IIK Bhakta yang mencapai usia ke-17 tahun.

“Tidak hanya event hari ini, sebelumnya kami juga menggelar berbagai kegiatan seperti IIK Mencari Bintang (IMB) Season 9, Sains Competition SMP & SMA, Lomba Esai Siswa, Lomba Poster Siswa, dan Lomba Poster Ilmiah. Juga ada Lomba Cerpen, Film Pendek, English Mandarin Newscaster Competition, dan Bhakta Run. Selain itu, diadakan pula kompetensi internal, yaitu Mr Miss IIK dan Putra Putri Bhakti Wiyata,” katanya.

Anang menjelaskan, rangkaian event tersebut dibuka untuk seluruh pelajar regional dan nasional serta masyarakat umum.

Acara Dies Natalis Bhakta diselenggarakan untuk mengasah beragam minat, bakat, hobi, dan kreativitas generasi muda, serta melatih ketangkasan dan keterampilan dalam berpikir dengan menghasilkan karya ilmiah yang inovatif.

Tahun lalu, perayaan HUT Bhakta menyerap 4.913 peserta dan 19.898 penonton yang berasal dari daerah Jawa Timur hingga luar Jawa.

Ini membuktikan kemeriahan Dies Natalis Bhakta selalu menarik perhatian sivitas akademika maupun masyarakat umum.

“Begitu juga dengan penyelenggaraan tahun ini, yang diharapkan dapat menyedot perhatian lebih banyak orang lagi dan mampu menjadi sarana mengembangkan kreativitas dan ketangkasan para mahasiswa dan siswa dari seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Puncak acara hari ini dipastikan semakin meriah dengan hadirnya penyanyi Evan Loss sebagai bintang tamu.

Penyanyi yang hits dengan lagu Full Senyum Sayang ini siap mengajak sivitas akademika Bhakta dan masyarakat umum yang datang untuk bernyanyi dan seru-seruan bersama.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.