Cristiano Ronaldo tampak frustrasi setelah kiper Diogo Costa nyaris melakukan blunder fatal di Piala Dunia 2022. (foto: twitter.com/selecaoportugal)

GenPI.co – Megabintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo tampak frustrasi setelah kiper Diogo Costa nyaris melakukan blunder fatal saat melawan Ghana pada Piala Dunia 2022.

Portugal akhirnya mampu mengamankan kemenangan perdana di Grup H Piala Dunia 2022 melawan Ghana, Jumat (25/11) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion 974, Qatar tersebut Portugal tampak cukup kesulitan menangani permainan Ghana, Ronaldo dkk hanya bisa menang tipis dengan skor 3-2.

BACA JUGA:  Senyum Lionel Messi Mewarnai Selebrasi Ronaldo di Piala Dunia 2022

Skuad asuhan Fernando Santos itu bahkan nyaris berakhir tanpa kemenangan setelah sang kiper, Diogo Costa hampir melakukan blunder fatal.

Kala itu, kedudukan Portugal tengah unggul 3-1 setelah Ronaldo menciptakan gol pembuka melalui tendangan penalti pada menit ke-65, dan dibalas oleh Andre Ayew (73′), kemudian dilanjutkan dengan dua gol beruntun tim berjuluk Selecao tersebut dari kaki Joao Felix (78′) dan Rafael Leao (80′).

BACA JUGA:  Bantu Portugal Bungkam Ghana 3-2, Ronaldo Ukir Rekor di Luar Nalar

Setelah merasa berada pada kondisi aman, Fernando Santos memutuskan untuk mengistirahatkan lini serang mereka yakni Bernado Silva, Joao Felix dan Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, setelah pergantian besar itu, Ghana berhasil memanfaatkan peluang dan menciptakan satu gol tambahan melalui Osman Bukari (89′).

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Portugal Redam Perlawanan Ghana

Kedudukan 3-2 itu nyaris menjadi imbang setelah Diogo Costa menaruh bola hidup di dalam kotak penalti tanpa menyadari ada pemain Ghana di belakangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News


Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.