NUSADAILY.COM – BAYERN – Seorang pejalan kaki menemukan pasangan yang jatuh ke sungai di Bayern. Pejalan kaki berusia 27 tahun itu segera membuat panggilan darurat.

– Advertisement –

Pada hari Senin (22/08), layanan penyelamatan gunung Berchtesgaden, helikopter peyelamat Traunstein, Christoph 14, helikopter dokter darurat Salzburg, Christophorus 6, dan layanan penyelamatan darat palang merah Berchtesgaden, melakukan operasi penyelamatan besar-besaran. Palang merah Bayern melaporkan hal itu dalam siaran pers pada Senin, 29 Agustus.

Mengutip dari merkur.de yang dilansir dari palang merah Bayern, dua turis yang terluka parah diselamatkan. Mereka jatuh dari jalan setapak di Brandkopf di area Bäwei di atas padang rumput yang curam dan medan berbatu arah Krautkasergreben ke Weidbach.

Seorang pejalan kaki dari North Rhine-Westphalia menemukan pria berusia 69 tahun dan seorang wanita berusia 66 tahun tergeletak di sungai. Dia telah membuat panggilan darurat ke pusat kendali Traunstein tak lama setelah temuan itu.

BACA JUGA: Operasi Polisi di St Johann Austria, Anak Usia 14 Tahun Tertembak

Menurut keterangan saksi, pejalan kaki berusia 27 tahun itu hendak naik dari Richard Voß-Straße melalui Brandkopfweg ke arah Brandkopf.

Saat melewati Krautkasergraben, dia melihat dua orang yang tergeletak dan terluka sekitar 20 meter di bawah jalan setapak di sungai kecil.

Helikopter penyelamat, Christoph 14, terbang dengan dua penyelamat gunung Berchtesgaden untuk mencari dan menurunkan mereka dengan derek di tempat terbuka.

Mereka kemudian melanjutkan jalan ke lokasi kecelakaan dan dari sana turun kepada korban di sungai. Sementara, helikopter Christophorus 6, membawa seorang dokter dan peralatan tambahan.

Layanan darurat memberikan perawatan medis kepada kedua korban tersebut, dan mengangkut mereka menggunakan tandu, dan membawa mereka ke tempat terbuka, di mana helikopter Christophorus 6 bisa mengambil korban pria.

Dokter darurat Berchtesgaden dan kru ambulans terus memberi perawatan kepada pria itu sebelum helikopter menerbangkannnya ke rumah sakit di negara bagian Salzburg.

Christoph 14 menjemput korban wanita, yang juga telah dibawa oleh penyelamat ke tempat penjemputan yang lebih baik. Bersama dengan dokter darurat, wanita itu diangkat menggunakan derek di helikopter. Kedua helipkoter menerbangkan mereka ke klinik Traunstein terlebih dahulu sebelum ke rumah sakit. (jrm1/lna)


Artikel ini bersumber dari nusadaily.com.