Netflix selama beberapa tahun terakhir telah memperluas perpustakaannya untuk memasukkan konten Korea, baik film maupun serial. 

Netflix memperluas konten Korea-nya dengan menambahkan lebih banyak judul ke platform untuk rilis 2023. Bukan kali pertama, Netflix selama beberapa tahun terakhir telah memperluas perpustakaannya untuk memasukkan konten Korea, baik film maupun serial. 

Judul-judul ini, sebagian besar berkat popularitas Squid Game yang meledak di platform dan mengumpulkan basis penggemar dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, judul lainnya juga berhasil mendapatkan animo dari para penonton dari luar negara itu sendiri.

Dilaporkan oleh The Hollywood Reporter (17/1), daftar tahun 2023 Netflix mencakup banyak serial yang kembali untuk musim baru, termasuk Sweet Home, D.P., dan The Glory. 

Sementara itu, jajaran drama romantis baru meliputi Behind Your Touch, Crash Course in Romance, King The Land, Destined With You, dan See You In My 19th Life – serta satu drama non-romantis, The Good Bad Mother.

Ekspansi ini juga mencakup konten Korea nonfiksi, termasuk reality show Siren: Survive The Island, Nineteen to Twenty, Zombieverse, dan The Devil’s Plan. Ada juga film dokumenter kejahatan nyata, In  the Name of God: A Holy Betrayal.

Mengapa dukungan Netflix terhadap konten Korea penting

Dilansir dai ScreenRant (17/1), dukungan berkelanjutan Netflix terhadap konten Korea dianggap sangat signifikan. Dalam beberapa tahun terakhir, Netflix telah menjadi sumber berbagai macam konten Korea, dengan film dan serial menjadi semakin populer di luar negara asalnya, mencapai 220 juta basis pelanggan global layanan streaming. 

Alhasil, Netflix membuka pikiran pemirsa terhadap konten Korea yang sebelumnya tidak dapat mereka nikmati di layanan streaming lain, jaringan televisi, atau bioskop lokal. 

Dukungan berkelanjutan Netflix untuk konten Korea tidak hanya memungkinkan menjangkau lebih banyak penonton, tetapi beberapa di antaranya telah menjadi konten paling populer yang ditawarkan layanan streaming. 

Dalam setahun terakhir, judul-judul Korea secara teratur masuk dalam daftar 10 teratas global Netflix di lebih dari 90 negara. Selain itu, beberapa serial Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa – termasuk serial populer Squid Game, All of Us Are Dead, dan It’s Okay to Not Be Okay – berasal dari Korea.


Artikel ini bersumber dari www.tek.id.