Jakarta: Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) bersama Nusakita, salah satu produk minyak goreng hasil produksi PTPN Group, menjadi sponsor utama event olahraga Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) yang digelar di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-19 Desember 2022.
 
Keterlibatan PTPN Group dalam ajang olahraga tersebut, tak lepas dari arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yang terus mendorong seluruh perusahaan di bawah naungannya untuk terlibat aktif dalam berbagai aspek kemajuan bangsa.
 
“Renang merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade, sehingga harus terus mendapat dukungan dari kita semua agar bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik,” ujar Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu, 7 Januari 2023.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Abdul Ghani mengatakan, dukungan PTPN Group terhadap kemajuan bangsa, tidak hanya dilakukan melalui perbaikan kinerja perusahaan yang akan berdampak pada peningkatan dividen, tetapi juga berkontribusi terhadap aspek lain, termasuk bidang olahraga dalam hal ini untuk kategori renang atau akuatik.
 
“Lewat turnamen IOAC ini, kami berharap dapat meningkatkan antusiasme serta perkembangan prestasi atlet olahraga renang di Indonesia,” tambahnya.
 
Dukungan PTPN Group dalam turnamen tersebut, mendapat apresiasi dari Ketua Panitia Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 4th 2022, Ali Andi Patiwiri.
 

“Kami selaku panitia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memberikan dukungan penuh melalui beberapa perusahaan BUMN seperti Holding Perkebunan Nusantara dan salah satu produknya, Nusakita, serta sponsor lainnya,” ucap Ali dalam laporan pembukaan IOAC 4th 2022, yang digelar di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 12 Desember 2022.
 
Event tahunan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali itu, turut dihadiri, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Bakrie, dan Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Bambang Agustian.
 
Dalam pembukaannya, Menpora Zainudin Amali berharap Indonesia Open Aquatic Championship 2022 dimanfaatkan para atlet untuk bertanding dan menjaring talenta muda untuk tim nasional.
 
“Sekali lagi, atas nama pemerintah saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada PRSI dan Menteri BUMN karena sudah memutuskan dua BUMN yang memberikan dukungan kepada cabang olahraga renang,” ujarnya.
 
Open Aquatic Championship (IOAC) 4th 2022 mempertandingkan lima cabang olahraga, antara lain renang, loncat Indah, polo air, renang indah dan master. Event tersebut diikuti 126 klub dengan jumlah atlet 674 orang dan official sebanyak 185 orang.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 

(AHL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.