Di antara kerumunan masyarakat yang tumpah ruah di CFD, terlihat Presiden Jokowi bergabung menyapa warganya. Foto: Biro Sekret

GenPI.co – Ada pemandangan yang tak biasa dalam kegiatan car free day (CFD) di kawasan Sudirman Thamrin Jakarta, Minggu 15 Januari 2023 pagi. Di antara kerumunan masyarakat yang tumpah ruah, terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung menyapa warganya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi terlihat santai bersepeda mengenakan kaus putih dipadukan dengan rompi berwarna biru dongker.

Presiden Jokowi berangkat dari Istana Merdeka menuju kawasan CFD mengendarai sepeda bambu miliknya.

BACA JUGA:  Kebijakan Jokowi Hentikan Ekspor Nikel-Bauksit Didukung IFSOC

Di sana, Presiden Jokowi berbaur dengan masyarakat yang juga berolahraga dan menikmati CFD. Beberapa kali, Presiden tampak turun dari sepeda untuk menyapa dan berswafoto dengan masyarakat.

“Dia (Jokowi) humble banget, padahal itu kan bahaya banget ya banyak masyarakat di sekitarnya, tapi dia tetap mau turun,” cerita Aderina, salah satu pengunjung CFD dikutip siaran pers Biro Sekret.

BACA JUGA:  Produknya Dicoba Jokowi, Ibu Penjual Keripik Tempe: Allah Jabbah Doa Saya

Sementara itu, Vera, pengunjung dari Tangerang merasa senang karena bisa berfoto bersama dengan Kepala Negara pada kesempatan itu.

“Senang, anaknya sih kepengen banget foto tadi makanya saya ikut, tadi anaknya aja saya enggak mau moto juga, cuman alhamdulillah sih bapaknya bisa,” ujar Vera.

BACA JUGA:  Jokowi Nge-Mall, Pedagang Sepatu Bahagia Bukan Main Jualannya diborong

Seusai bersepeda selama kurang lebih satu jam menyusuri jalanan Sudirman-Thamrin, Presiden Jokowi kemudian berputar arah di Jalan Galunggung dan kembali menuju Istana Merdeka.(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.