Foto : Insight

PT Insight Investments Management (Insight) kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan kembali (renovasi) jembatan beton/permanen sebagai penghubung utama di wilayah lereng Gunung Bromo di Dusun Krajan, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang di Provinsi Jawa Timur. Perusahaan manajemen investasi ini menggelar kegiatan CSR ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Direktur Utama Insight Investments Management Ekiawan Heri Primaryanto menjelaskan bahwa Insight menyisihkan sebagian dari pendapatannya atas jasa pengelolaan produk reksa dana (MI fee) untuk dialokasikan dalam beragam kegiatan CSR, salah satunya untuk pembangunan kembali jembatan ini.

Sebelum terlaksananya projek ini, jembatan tersebut masih berupa jembatan semi permanen yang terbuat dari kayu dan bambu dan setiap tahunnya harus diperbaiki secara gotong royong oleh para petani setempat karena rusak akibat keropos dan banjir. Aktivitas petani mengangkut hasil perkebunan berupa kopi, sayur-sayuran, buah-buahan, dan hasil bumi lainnya menjadi lumpuh.

Bagi para petani, jembatan ini sangat penting karena menjadi denyut nadi bagi kehidupan mereka bertani, distribusi hasil panen, bahkan menjadi jalan utama penghubung warga antar desa antara Desa Taji dengan Desa Pandangsari Lor.Pembangunan jembatan permanen ini adalah salah satu bentuk realisasi kepedulian Insight terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, terutama kehidupan para petani. Harapannya, dengan dibangunnya jembatan permanen ini dapat membantu para petani semakin produktif dan dapat meningkatkan taraf hidup para pertain,jelas Ekiawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Ekiawan menambahkan pembangunan jembatan ini memperoleh dukungan para investor yang telah berinvestasi pada produk-produk Reksa Dana Insight. Tiap produk reksa dana yang dihadirkan oleh Insight memiliki tema CSRyang beragam dan semaksimal mungkin bisa memberikan dampak yang positif secara sosial dan lingkungan.  

Program CSR ini selaras dengan SDG’s tentang menghapus kemiskinan, membangun infrastruktur yang tangguh, mengurangi ketimpangan, dan kemitraan global untuk pembangunan yang berkelanjutan. “Hal ini merupakan bagian dari program besar Insight yang ingin mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui perbaikan infrastuktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga kemandirian masyarakat di berbagai titik di Indonesia,” ucap Ekiawan.

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.