Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali membukukan kemenangan atas unggulan keempat Loh Kean Yew untuk melaju ke semifinal Hylo Open 2022 di Saarbrucken, Jerman, Jumat.

Unggulan kelima itu hanya membutuhkan 36 menit untuk menyingkirkan juara dunia 2021 itu dengan dua gim langsung 21-13, 21-14 dalam babak perempat final yang berlangsung di arena Saarlandhalle Saarbrücken.

Itu merupakan kemenangan kedua Ginting secara berturut-turut atas wakil Singapura itu setelah sebelumnya menyingkirkannya pada Singapore Open, Juli lalu.

Baca juga: Gregoria Mariska Tunjung jejaki semifinal Hylo Open 2022

Ginting mengawali pertandingan dengan baik saat ia menampilkan permainan dan kendali bola yang solid, tak memberikan kesempatan bagi Loh untuk mengembangkan permainan.

Lewat trik penempatan yang presisi dan umpan menyilang andalannya, Ginting terus mencetak keunggulan 7-2, 12-5, hingga gim pertama usai dengan skor 21-13.

Peluang Ginting untuk menciptakan dominasi kuat kembali tercipta pada gim kedua. Kedua pemain yang berganti posisi lapangan nyatanya tak mengubah pola permainan mereka.

Pebulu tangkis asal Singapura itu masih belum sanggup mengatasi tekanan dari Ginting, yang membuatnya terus tertinggal dalam perolehan poin.

Ginting yang semula unggul 8-3, hampir tersusul saat lawannya mencetak empat poin beruntun menjadi 8-7. Beruntung Ginting bisa lepas dari bayang-bayang Loh dan membalas lewat perolehan delapan poin berurutan menjadi 16-8.

Baca juga: Jonatan Christie waspadai permainan penuh tipuan dari Srikanth

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan oleh juara Singapore Open 2022 itu hingga akhir pertandingan. Dengan hasil positif hari ini, Ginting turut menambah skor catatan pertemuan kontra Loh menjadi imbang 2-2, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 itu, Ginting berpeluang bertemu rekan senegara yaitu Jonatan Christie. Namun hingga berita ini diturunkan, Jonatan masih menjalani pertandingan babak perempat final menghadapi Kidambi Srikanth asal India.

Baca juga: Shesar ditaklukkan unggulan keempat pada perempat final Hylo Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.