Ganda putra ranking satu dunia versi BWF Fajar Alfian/Rian Ardianto mendapatkan peringatan dari Hendra Setiawan. (foto: Badminton Photo)

GenPI.co – Ganda putra ranking satu dunia versi BWF Fajar Alfian/Rian Ardianto mendapatkan peringatan dari Hendra Setiawan.

Peringatan yang diberikan oleh Hendra Setiawan bukan karena Fajar/Rian melakukan sebuah masalah, tapi lebih kepada antisipasi sebagai ganda putra nomor satu dunia saat ini.

Menurut juara Olimpiade Beijing 2008 itu, Fajar/Rian harus lebih percaya diri setelah menduduki posisi tertinggi dan tak lupa agar mampu menjaga konsistensi permainan.

BACA JUGA:  Ranking 1 BWF di Akhir Tahun 2022, Fajar/Rian Tak Tenang

“Jangan dijadikan beban, malah harus jadi lebih percaya diri. Berada di ranking satu harus lebih yakin dan percaya diri,” ujar Hendra dalam kesempatan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (6/1).

Seperti diketahui, Fajar/Rian melesat menduduki peringkat satu dunia pada pekan ke-52 2022 dengan menggeser pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sebelumnya menguasai posisi teratas selama 14 pekan.

BACA JUGA:  Malaysia Open 2023 Dianggap Alot, Fajar/Rian Cuma Bisa Fokus

Fajar mengaku sangat bersyukur dengan hasil membanggakan yang didapat pada akhir tahun 2022, apalagi dirinya dan Rian sempat terpuruk pada awal tahun karena hasil yang tidak sesuai harapan.

Dengan menduduki peringkat satu dunia, pasangan berjuluk FajRi itu mengakhiri dominasi posisi teratas yang dipegang Hoki/Kobayashi sejak pekan ke-38 atau pada 20 September.

BACA JUGA:  Teknik Mematikan Hendra Setiawan di World Tour Finals Bikin BWF Terpukau

Fajar mengaku semakin termotivasi untuk mempertahankan prestasi dan mencetak gelar bergengsi lainnya pada turnamen 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.