Ekonomi

21 Orang di Jakarta Terjangkit Hepatitis Akut Misterius, Wagub Jakarta Minta Anak-anak Tunda Bermain di Kolam Renang

Wagub DKI Minta Pihak Swasta Bikin Mudik Lebaran Gratis

Suara.com – Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat mewaspadai merebaknya penyakit menular hepatitis akut misterius. Apalagi saat ini sudah ada 21 orang yang sudah dilaporkan terpapar.

Salah satu tindakan pencegahannya adalah dengan tidak mendatangi fasilitas umum yang khususnya memiliki sarana untuk digunakan bersama. Misalnya, seperti kolam renang umum dan taman bermain anak.

“Kita minta khususnya anak-anak yang mudah terjangkit untuk ditunda dulu bermain di tempat-tempat umum seperti kolam renang bersama, kegiatan anak-anak kan suka bermain di tempat indoor segala macam,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Pasalnya, hepatitis dapat dengan mudah menular jika menggunakan benda atau fasilitas yang sama secara bersamaan dengan orang lain. Tempat seperti kolam renang dan taman bermain anak jadi tempat yang harus diwaspadai oleh para orang tua.

Baca Juga:
Kasus Hepatitis Akut di Jakarta Bertambah, Wagub DKI ke Warga: Disiplin Prokes

“Termasuk seperti yang kami sampaikan umpamanya menggunakan megang railing itu kan dipakai orang,” tuturnya.

Selain itu, Riza juga meminta agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang sudah dilakukan selama pandemi Covid-19 ini. Penggunaan alat makan di rumah dan restoran juga harus diperhatikan.

“Tetap laksanakan prokes sekalipun pandemi sudah menurun gejalanya sudah berkurang dan sebagainya, tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top