Ekonomi

5 Tips Agar Pencernaan Sehat Terhindar dari Bakteri dan Virus

5 Tips Agar Pencernaan Sehat Terhindar dari Bakteri dan Virus

JawaPos.com–Percayakah bahwa bakteri dan virus bisa bersumber dari saluran pencernaan? Pola makan dan gaya hidup memiliki dampak besar pada kesehatan. Maka jagalah pencernaan dari virus dan bakteri agar tak rentan sakit.

Praktisi Kesehatan dan Senior Director Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition Susan Bowerman mengatakan, sistem pencernaan memiliki peran besar dalam tubuh. Mulai dari mencerna makanan menjadi nutrisi dan energi bagi tubuh.

”Saluran pencernaan bertanggung jawab untuk memisahkan dan membuang sisa makanan yang tidak bisa dicerna tubuh. Selain itu, saluran pencernaan adalah pemain kunci dalam kekebalan tubuh, karena dapat membantu melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus,” kata Susan Bowerman kepada wartawan, Rabu (11/5).

Seseorang kerap mengonsumsi makanan olahan, makan dengan porsi terlalu banyak, hingga makan terlalu cepat. Biasanya orang cenderung tidak terlalu memperhatikan sampai terjadi sesuatu yang salah.

”Kabar baiknya dengan menjaga pola makan dengan benar, saluran pencernaan dirancang dengan baik untuk merawat sistem tubuh secara alami,” ungkap Susan.

Dia mengatakan, menjaga pola makan dengan nutrisi dan seimbang membantu menyehatkan semua sel-sel pada tubuh. Termasuk saluran pencernaan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top