Ekonomi

Ahli Gizi Sarankan Setop Konsumsi Tujuh Makanan Beku Ini

Menurut Ahli Gizi ada beberapa makanan beku yang harus Anda tinggalkan.

Makanan beku ini harus ditinggalkan karena rendah nutrisi tetapi tinggi sodium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menurut Ahli Gizi Signe Svanfeldt di Lifesum ada beberapa makanan beku yang harus Anda tinggalkan. Berbicara kepada The Sun, sang guru beralasan bahwa makanan dari supermarket yang lebih dingin bisa sangat baik untuk kesehatan kita.


Ada banyak pilihan bagus di luar sana yang penuh dengan nutrisi dan serat makanan, termasuk roti gandum utuh, sayuran, buah-buahan, dan beri. Namun, ada juga beberapa makanan beku yang cukup rendah nutrisi sementara tinggi sodium, lemak jenuh dan tambahan gula.


“Kita harus berusaha untuk memakannya dalam jumlah yang lebih rendah, karena asupan tinggi dari makanan ini telah terbukti meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe-2, dan obesitas,” paparnya seperti dilansir dari laman The Sun, Kamis (12/5/2022).


 


1. Pizza


Pizza boleh untuk camilan, tetapi banyak pizza beku memiliki kulit yang lebih tebal dan sering diberi topping daging olahan.


“Ini tinggi natrium dan lemak jenuh, yang jika dimakan dalam jumlah berlebihan dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan obesitas,” ujar Signe.


 


2. Kue kering


Kue-kue adalah makanan sarapan yang lezat dan cocok dengan secangkir teh atau kopi. Tetapi Signe mengatakan bahwa ini biasanya tinggi lemak jenuh.


“Ini meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, dan menambahkan gula, yang dapat meningkatkan risiko diabetes tipe-2 dan obesitas”, tambahnya.


 


3. Makanan yang digoreng


Meskipun mungkin lezat, makanan yang digoreng, terutama yang dibekukan dengan bahan pengawet tambahan, mengandung lemak jenuh dan natrium yang tinggi.


“Mengkonsumsi sejumlah besar makanan ini dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan obesitas”.


 


4. Sosis


Makanan pokok nasional di Inggris, tetapi ini cenderung tinggi lemak jenuh serta natrium. “Jika dimakan dalam jumlah besar, sosis dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan obesitas,” tambahnya.


 


5. Makanan siap saji


Mereka cepat dan nyaman, tetapi mereka cenderung tinggi lemak jenuh dan natrium, yang jika dimakan dalam jumlah besar dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan obesitas.


 


6. Kentang goreng


Jika Anda membeli keripik atau kentang goreng beku, Anda harus selalu melihat bahan-bahannya, karena sering kali bahan-bahan tersebut dapat ditambahkan minyak goreng dan garam.


Ini juga sama jika Anda memesan makanan saat Anda bepergian karena sebagian besar merek besar menggunakan kentang goreng beku. Ahli diet terdaftar Janet Coleman yang bekerja dengan ConsumerMag mengatakan: “Ketika Anda memesan kentang goreng, Anda juga mendapatkan banyak lemak dan kalori”.


 


7. Pai


Makanan yang menenangkan dan sehat, tidak diragukan lagi pai akan membuat Anda merasa tidak enak di dalam. Tetapi seorang ahli mempertanyakan apakah memakannya layak untuk membahayakan kesehatan Anda atau tidak.


Allison Tallman, ahli diet terdaftar di SportingSmiles.com mengatakan kepada Fox, ada nilai gizi bermanfaat yang terbatas yang berasal dari produk ini. Kelebihan kalori dan lemak dapat menyebabkan penambahan berat badan.


Nilai gizi makanan tidak berubah jika Anda membekukannya, tetapi makanan yang diproduksi untuk dibekukan terkadang memiliki bahan tambahan untuk membantu menjaganya tetap awet.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top