Ekonomi

Balenciaga Luncurkan Sepatu Buluk, Tapi Harganya sampai Rp27 juta

Balenciaga Luncurkan Sepatu Buluk, Tapi Harganya sampai Rp27 juta

Rumah mode mewah Balenciaga baru saja meluncurkan serangkaian sepatu kets atau sneakers buluk tapi harga fantastis.

Gambar-gambar yang diambil oleh fotografer Leopold Duchemin untuk merek tersebut memperlihatkan sepatu yang mirip dengan Converse Chuck Taylor, namun dalam kondisi yang sangat compang-camping.

Meski buluk dan rusak, harga untuk sepasang sepatu milik brand couture asal Paris tak murah sedikitpun. Seperti dilansir Complex, sepatu yang dinamakan Paris Sneaker ini sebenarnya hadir dalam penawaran high-top dan bagal. Versi normal, yang dijual seharga $495 (7,1 jutaan) dan $625 (Rp9 jutaan), memiliki model yang lebih sederhana, dengan robekan sekadarnya dan sol putih dengan sentuhan kotor.

Sementara foto-foto sepatu kets yang hancur dan rusak yang beredar di media sosial itu adalah versi edisi terbatas dari sepatu kets yang dijual seharga $1.850 atau sekitar Rp27 juta. Untuk versi ini, hanya tersedia 100 pasang yang dapat dibeli di balenciaga.com dalam warna putih dan hitam.

Dikatakan potret Paris Sneaker dimaksudkan untuk dipakai seumur hidup – sebuah poin yang terasa sangat relevan di tengah percakapan yang berkembang di sekitar industri mode cepat dan dampak konsumsi berlebihan di planet ini.

Sejak diluncurkan pertama kali pada awal pekan, foto-foto tersebut pun menjadi viral, bahkan mengundang kemarahan banyak warganet, baik di Twitter maupun Instagram.

Rupanya, ini bukan kali pertama Balenciaga meluncurkan produk yang antimainstream. Mereka meluncurkan tas yang mirip dengan kantong belanja supermaket. Tahun 2017 bahkan produk Balenciaga mirip dengan kantong belanja IKEA. Namun harganya beda jauh, jika kantong belanja IKEA bisa dibeli dengan harga Rp10 ribu saja, tapi untuk produk yang mirip tapi produksi Balenciaga, anda harus merogoh kocek hingga Rp28 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top