Ekonomi

Belum Umumkan Sponsor Formula E, Wagub Riza: Sepenuhnya di Jakpro

Belum Umumkan Sponsor Formula E, Wagub Riza: Sepenuhnya di Jakpro

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengklaim sponsor gelaran Formula E sepenuhnya ada di tangan penyelenggara acara yang tak lain adalah Jakpro.

Klaim tersebut disampaikan langsung oleh Wagub DKI yang akrab disapa Ariza itu. Dari penuturannya, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro disebut punya kewenangan soal sponsor Jakarta EPrix International Circuit (JIEC).

“Ya itu (sponsor Formula E) kan kita serahkan pada penyelenggara yah kami Pemprov tidak mencampuri, secara teknis apalagi detail begitu,” kata Ariza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Ariza juga menegaskan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) hanya meminta tersedianya sponsor di gelaran Formula E harus sesuai koridor peraturan yang berlaku.

Bukan soal untung rugi yang didapat dari nilai sponsor, fokus Wagub berusia 52 tahun hanya pada pelaksanaan yang diharapkan berjalan dengan baik.

“Yang penting bagi Pemprov seluruhnya harus melalui proses, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang baik dan yang benar. Teknisnya silahkan dilaksanakan oleh penyelenggara,” jelas Ariza.

Selain sponsorship, pemasukan Jakarta Eprix 2022 disebut juga mencuat dari penjualan tiket yang sudah dijualkan pada 1 Mei lalu melalui website resmi.

Harga tiket Formula E ditaksir berkisar mulai dari Rp250 ribu hingga Rp10 juta. Disebut Ariza, pihak Pemprov dan Jakpro masih mengupayakan kursi 60 ribu di Sirkuit yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara itu dapat terisi secara maksimal.

“Formula E seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, sedang dipersiapkan segala sesuatunya dalam proses penjualan (tiket),” kata Ariza kepada awak media.

Sebagai tambahan informasi, tiket Formula E bisa diakses melalui situs hingga 4 Juni 2022 mendatang.[inu]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top