Ekonomi

Berkas Masuk, Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK Digelar 26 Mei di Solo

Berlayar Tepi Laut dengan Kapal Pinisi di Pelabuhan Tanjung Perak

JawaPos.com – Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari resmi menerima berkas pendaftaran pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Senin (9/5) lalu. Selanjutnya pernikahan akan berlangsung di Graha Sabha Buana pada 26 Mei mendatang.

Ketua KUA Banjarsari, Arba’in Basyar membenarkan berkas syarat pernikahan adik presiden dengan ketua MK telah masuk ke KUA Banjarsari, beberapa waktu lalu. Semua berkas dan syarat pernikahan itu kini telah lengkap dan mendaftarkan pernikahan itu pada 26 Mei mendatang.

“Kami telah menerima utusan Presiden Jokowi yang mendaftarkan nikahnya (Ida dan Anwar) pada Senin (9/5) kemarin. Semua berkas persyaratan untuk pernikahan Idayati dengan Ketua MK Anwar telah dinyatakan lengkap. Untuk akad nikah berlangsung pada tanggal 26 Mei di gedung pernikahan Graha Sabha Buana,” kata dia seperti dikutip Radar Solo, Rabu (11/5)

KUA Banjarsari memastikan semua berkas tersebut telah lengkap mulai dari persyaratan pernikahan yang dikeluarkan oleh kelurahan masing-masing tempat domisili calon mempelai. Dengan ini, pihak KUA tinggal menunggu waktu acaranya saja.

“Untuk acara akad nikah nantinya dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Jadi sudah ready, tinggal pelaksanaannya saja,” papar dia.

Sekadar informasi, rencana pernikahan adik kedua Presiden Joko Widodo dengan ketua MK itu mencuat sejak acara lamaran itu dilangsungkan beberapa bulan lalu dan dihadiri oleh Presiden Jokowi secara langsung. Hal ini pun dibenarkan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Maret lalu.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top