Ekonomi

Ditikung Menyakitkan Oleh India, Piala Thomas Lepas dari Indonesia

Ditikung Menyakitkan Oleh India, Piala Thomas Lepas dari Indonesia

JawaPos.com – Piala Thomas harus lepas dari tangan Indonesia setelah dikalahkan secara menyakitkan oleh India, Minggu (15/5). India untuk pertama kalinya menjuarai Piala Thomas setelah menghempaskan Indonesia yang notabene merupakan juara bertahan dengan skor telak, 0-3.

Tanda-tanda kekalahan Indonesia sudah terlihat sejak laga pertama antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Lakhsya Sen. Menang meyakinkan 21-8 di gim pertama, Ginting mulai kedodoran di gim kedua dan ketiga.

Lakhsya mengambil kesempatan itu dengan membalikkan keadaan dan membuat negaranya unggul 0-1 setelah menang 17-21 dan 16-21 atas Ginting.

Indonesia sebetulnya bisa menyamakan kedudukan lewat pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Ahsan/Kevin memenangi gim pertama 21-18, dan nyaris menyudahi gim kedua ketika mereka lebih dulu mendapatkan game point 20-17.

Sayang, Satwik/Chirag yang bermain nothing to lose bangkit secara perlahan tapi pasti, dan memenangkan laga 21-23.

Masuk gim ketiga, kepercayaan diri kedua pemain India sudah sulit dibendung. Meski Ahsan/Kevin sempat beberapa kali unggul, mereka terus dikejar dan kembali disalip oleh Satwik/Chirag. Indonesia ketinggalan 0-2 setelah pasangan India menang 19-21.

Jonatan Christie, yang menjadi harapan Indonesia untuk memperpanjang napas, gagal mengatasi perlawanan Kidambi Srikanth di pertandingan ketiga. Jojo langsung kalah dalam dua gim 15-21 dan 21-23.

Kekalahan Indonesia dari India membuat tidak ada juara bertahan yang tetap naik podium tertinggi di tahun ini. Sehari sebelumnya, tim Uber Tiongkok harus rela melepas trofi mereka ke Korea usai kalah 2-3.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top