Ekonomi

Ducati 1-2, Aleix Espargaro P3

Ducati 1-2, Aleix Espargaro P3

JawaPos.com – Bintang Ducati Francesco Bagnaia meraih pole position kedua secara beruntun di sesi kualifikasi MotoGP Prancis.

Semakin istimewa lantaran baris terdepan dikuasai pasukan merah setelah rekan satu timnya Jack Miller berhasil mengamankan posisi start kedua.

Duo Ducati mempraktikkan strategi slipstream untuk mendapatkan hasil maksimal. Pada paro kedua sesi kualifikasi kedua, Miller melaju di belakang Pecco.

Sebelumnya, Pecco sudah berada di posisi teratas atau pole position sementara dengan catatan 1 menit 30,699 detik.

Pada run kedua Miller terlihat menjaga jarak meski melakukan slipstream di belakang Pecco. Karena sistem aerodinamika Ducati memang membuat rider di belakangnya bisa terkena empasan angin kencang yang mengganggu.

Di akhir run kedua tersebut Pecco memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 30,450 detik. Sementara Miller juga berhasil memperbaiki catatan waktunya dan menggeser posisi Fabio Quartararo di tempat kedua.

Catatan waktunya berselisih 0,069 detik dari Pecco.

Sedangkan, Quartararo gagal memperbaiki catatan waktunya pada usaha terakhirnya. Sebelumnya, 1 menit 30,688 menjadi 1 menit 30,737 detik.

Posisinya kembali tergusur ketika Aleix Espargaro (Aprilia) memperbaiki catatan waktunya dan mengamankan posisi start ketiga.

Sebelumnya, kualifikasi 1 menjadi lahan pertarungan antara Jorge Martin (Pramac), Joan Mir (Suzuki), Marco Bezzecchi (VR46).

Setengah menit jelang berakhir Martin mengunci posisi rider tercepat dengan 1 menit 30,804 detik. Kemudian disusul Mir dengan catatan 1 menit 30,933 detik.

Posisi Mir nyaris digeser oleh Bezzecchi pada upaya terakhir. Namun di akhir lap catatan waktunya terpaut sangat tipis 0,007 lebih lambat.

Alhasil, hanya Martin dan Mir yang menembus kualifikasi 2.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top