Ekonomi

Healing Tipis-Tipis Tak Jauh dari Ibukota, Curug Leuwi Hejo

Healing Tipis-Tipis Tak Jauh dari Ibukota, Curug Leuwi Hejo Pas Buat Lawan Panasnya Jakarta

Berendam di curug yang dingin dan sejuk rasanya adalah obat mujarab untuk melawan panasnya cuaca Jakarta dan sekitarnya belakangan ini.

Hanya sekitar satu jam dari Jakarta, destinasi wisata alam curug jadi salah satu magnet wisatawan mengunjungi daerah Sentul, Jawa Barat, selain pemandian air panasnya yang terkenal. Pas untuk anda yang healing, tapi tak mau malah jadi pening lantaran perjalan yang jauh ataupun macet.

Di Sentul, anda bisa dengan mudah memilih berenang di curug mana saja yang diinginkan. Hampir setiap 10 menit perjalanan, ada saja plang penunjuk curug untuk menghentikan laju kendaraan wisatawan yang ingin mandi di aliran air jernih dan segar.

Salah satu curug yang patut dicoba, adalah Leuwi Hejo. Lokasinya lumayan jauh dari exit tol Sentul. Berada di salah satu pucuk tertinggi Sentul, Curug ini memiliki aliran air yang cukup deras, jernih, dan super dingin!.

Mandi di Curug Leuwi Hejo benar-benar pas untuk menangkal panasnya cuaca ibukota dan sekitarnya yang panas luar biasa.

Begitu berendam di Curug Leuwi Hejo, tak hanya kepala yang adem, penuh sesak beban pikiran di kepala, ikut hanyut oleh derasnya air dan suasana alami air terjun ini.

Waktu yang tepat untuk pergi menikmati kesejukan air terjun Leuwi Hejo adalah pagi menjelang siang, dan saat weekday.

Kalaupun ingin pergi di waktu weekend, sebaiknya ada datang lebih pagi untuk menghindari keramaian.

Tapi jikapun Curug Leuwi Hejo sedang ramai, anda bisa memilih alternatif curug lain yang jaraknya tak jauh dari Leuwi Hejo.

Dari pintu masuk, anda akan melihat sebuah peta yang menunjukkan tujuh curug yang masuk dalam kawasan Leuwi Hejo.

Jadi, cukup membayar satu kali, anda bisa menikmati keindahan curug beberapa kali sampai bosan. Jarak antara curug satu dan lainnya juga tak begitu jauh. Dari mulai ratusan meter, sampai 1,5 km.

Sambil trekking menikmati alam dengan udara sejuk, anda bisa sedikit healing tipis-tipis saat berkunjung ke Curug Leuwi Hejo.

Untuk tiket masuk satu motor dan dua orang, tak sampai Rp100 ribu uang yang dikeluarkan untuk masuk menikmati keindahan dan kejernihan air Curug Leuwi Hejo ini. Selamat berendam bestie..

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top