Ekonomi

HUT ke-57, PGN Gelar City Gas Tour Dukung Target Program 1 Juta Jargas

HUT ke-57, PGN Gelar City Gas Tour Dukung Target Program 1 Juta Jargas

Suara.com – Dalam rangka HUT PT PGN Tbk ke-57, PGN Subholding Gas Pertamina menghadirkan kegiatan City Gas Tour guna mendukung program strategis nasional dengan target 1 Juta SR di berbagai kota di Indonesia.

City Gas Tour ini merupakan aktifitas brand activation menggunakan mobil berbahan bakar dual fuel yaitu BBM dan Bahan Bakar Gas (BBG) yaitu Food Truck yang telah dikonversi menggunakan bakar gas, akan menyambangi 6 kota di pulau Jawa dimana akan dilakukan sosialisasi penggunaan gas bumi pada kehidupan keseharian dan serta beragam manfaatnya.

Mengambil momen ulang tahun ke-57, PGN sebagai Subholding Gas Pertamina berupaya meningkatkan awareness masyarakat melalui city gas tour terkait alternatif energi bersih yang aman dan memiliki banyak fungsi yaitu gas bumi.

Acara peluncuran city gas tour ini dilepas oleh Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Beni Syarif Hidayat, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT PGN Tbk.

Baca Juga:
SAKA Lunasi Utang 220 Juta Dolar AS, Berdampak Positif ke Kinerja PGN

“Sejalan dengan akselerasi program jargas, dengan memanfaatkan momentum HUT PGN ke-57 yang bertepatan pada hari ini, PGN meluncurkan program City Gas Tour yang akan mengunjungi Kota Jakarta, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Karawang, dan Bekasi dalam kurun waktu 13-17 Mei 2022,” kata Fadjar.

Beberapa titik yang akan didatangi oleh City Gas Tour melalui wilayah Jawa Bagian Selatan yang belum dilalui oleh jalur pipa distribusi gas bumi (jargas). Namun dengan memanfaatkan potensi sumber gas dengan optimal tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan multiplier effect-nya bagi wilayah tersebut.

“Oleh karena itu, dengan mengkombinasi pipeline dan beyond pipeline menggunakan Liquified Natural Gas (LNG) dan Compressed Natural Gas (CNG), PGN dapat membawa sumber gas dari manapun yang dapat di utilisasi untuk masyarakat setempat” Ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Hariyanto Widodo.

Pada 6 daerah tersebut akan dilaksanakan serangkaian kegiatan Brand Activation di titik-titik area keramaian atau area pengembangan PGN. Kegiatan tersebut meliputi sosialisasi produk, sosialisasi keamananan gas, registrasi berlanggan gas, demo masak, kuis offline dan online, serta penjualan makanan, minuman dan merchandise PGN.

“Dengan target pemasangan 1 juta jargas pada tahun 2022, angka sebesar itu merupakan angka yang sangat menantang dan membutuhkan berbagai strategi guna mendukung percepatan program jargas tersebut,” ujar Fadjar.

Baca Juga:
Sesuai UU HPP, PGN akan Taati Penyesuaian PPN Sebesar 11% Atas Transaksi Penjualan Gas Bumi

Rute pertama di 14 Mei 2022 adalah Yogyakarta, tepatnya di Teras Malioboro. Setelah itu tour berlanjut ke konser pagelaran music Balkonjazz di Desa Balkondes Karangrejo, Magelang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top