Ekonomi

Investor Sudah Siap, RS Gunung Anyar Mulai Dibangun

Investor Sudah Siap, RS Gunung Anyar Mulai Dibangun

JawaPos.com–Pembangunan Rumah Sakit Gunung Anyar mulai memasuki masa pelelangan. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah memiliki beberapa investor yang siap bekerja sama.

Upaya itu selaras dengan rencana untuk menambah RS di wilayah Surabaya timur. Sebab di sana belum ada RS daerah yang dikelola pemerintah.

Rencananya, rumah sakit itu dibangun di lahan sekitar 7.000 meter persegi. Berada di kawasan Middle East Ring Road (MERR) Gunung Anyar Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Rumah Sakit Gunung Anyar dibangun dengan skema kerja sama. Yakni, bersama pihak investor dan melalui kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Sebab, jika hanya mengandalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), pembangunannya tidak segera rampung.

”Rumah sakit baru, kita lakukan pembangunannya tahun ini dengan investor dan KPBU. Masyarakat ini ngenteni (menunggu) nek (kalau) rumah sakit itu dibangun dengan anggaran yang tidak langsung selesai, rumah sakit ini ya tidak (segera) selesai,” ujar Eri, Jumat (13/5).

Dia memastikan, Pemkot Surabaya sudah menyampaikan rencana skema pembangunan rumah sakit itu dengan DPRD Surabaya. Bahkan, mempersilakan stakeholder yang ingin menjadi investor atau KPBU untuk mendukung pembangunan rumah sakit tersebut.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top