Ekonomi

Jelang Pembukaan SEA Games, Stan Suvenir Dibanjiri Pembeli

Jelang Pembukaan SEA Games, Stan Suvenir Dibanjiri Pembeli

JawaPos.com – Stan yang menjual aneka suvenir maskot SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, dipadati pengunjung menjelang pembukaan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut, Kamis.

Terletak di halaman stadion, stan tersebut menjual maskot bermacam bentuk, seperti boneka berukuran besar dan kecil, baju, hingga gantungan kunci.

Para pengunjung yang datang ke stadion menyempatkan mampir di stan tersebut untuk sekadar melihat maupun membeli suvenir maskot.

Maskot SEA Games 2021 adalah Saola, hewan khas Asia yang hanya ditemukan di Vietnam dan Laos.

Saola adalah hewan mamalia mirip sapi bertanduk dua lurus meruncing ke atas dengan tubuh berwarna cokelat dan memiliki corak putih di wajah.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, seperti boneka besar seharga 450.000 Dong atau sekitar Rp290.000, kaos seharga 185.000 Dong atau sekitar Rp111.000.

Ada juga gantungan maskot berukuran kecil yang dihargai 65.000 Dong atau jika dikurs ke Rupiah menjadi Rp42.000/buah.

“Saya beli jaket tadi. Karena memang suka mengoleksi kaos, t-shirt, jaket even-even olahraga, seperti SEA Games, Asian Games, Olimpiade,” kata Irianto SS, Direktur Program dan Berita TVRI yang ditemui di lokasi.

Irianto datang ke pembukaan SEA Games 2021 bersama rombongan, yakni Direktur Keuangan Tellman Wienfrieds Roringpandey dan anggota Dewas LPP TVRI Made Ayu Dwie Mahenny.

“Harganya tadi 800 ribu Dong. Standar kalau harganya, kualitasnya juga lumayan. ‘Reasonable’ lah. Bahannya bagus juga,” kata Irianto.

SEA Games secara resmi dimulai pada 12-23 Mei 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga, tetapi beberapa cabang olahraga sudah mulai sejak 6 Mei lalu.

Pembukaan SEA Games 2021 digelar di My Dinh National Stadium, Kamis malam, sekitar pukul 20.00 WIB rencananya dibuka oleh Perdana Menteri Vietnam Pham Min Chinh.

Ada 11 negara di Asia Tenggara yang mengikuti SEA Games, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, Indonesia, Laos, Timor Leste, dan Vietnam selaku tuan rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top