Ekonomi

Jenderal Andika Terus Perkuat TNI dengan Kerja Sama Militer

Andika TNI militer - inilah.com

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertemu dengan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo. Dalam pertemuan itu, Andika menegaskan bahwa TNI di bawah kepemimpinannya kuat.

Andika menerangkan salah satu kekuatan itu diperoleh karena mempunyai banyak jejaring dan kerja sama.

“Sekarang Mas Widodo menyaksikan sendiri, ternyata kita bisa, kalau kita mau berteman dan itu kekuatan kita, gimana caranya supaya kita tetap kuat? Caranya banyak teman hari ini pun kita kuat. Karena apa? hari ini pun banyak teman kita, itu lah yang saya lakukan,” kata Andika dalam keterangannya di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Minggu (15/5/2022).

Salah satu kerja sama yang dilakukan TNI saat ini yaitu kerja sama dengan militer Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu Andika menjamu sejumlah Jenderal dari US Army.

“Pasti akan nanti saya banyak ekspose latihan-latihan bersama mereka, itu pasti. Zaman saya tidak mungkin tidak, karena saya ingin kita terbuka wawasannya bukan soal latihannya, tapi interaksi itulah yang membuka kita kuat,” ungkap Andika.

Tak hanya terkait kerja sama, Andika juga berpesan mengenai kesehatan dan kebugaran seluruh prajurit TNI. Menurut Andika, olahraga adalah kebutuhan dan kunci untuk menjadikan prajurit sehat secara jasmani dan rohahi.

“Karena apa? Di mana pun dia berada apa pun yang dia lakukan, mau lagi operasi di mana pun dia pasti sempat menjaga diri, nah apa lagi marinir, pasukan khusus, bukan kita harus lebih kuat, bukan, bagi saya kita harus lebih sehat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top