Ekonomi

Juergen Klopp Samai Prestasi Sir Alex Ferguson

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Klopp menjadi pelatih kedua yang mengeklaim keenam trofi utama di klub Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Liverpool Juergen Klopp menambahkan Piala FA ke dalam lima trofi utama lainnya yang dimenangkannya sebagai pelatih the Reds. Sebuah prestasi yang sebelumnya hanya dicapai oleh mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, di klub Inggris.

Tim asuhan Klopp menyingkirkan Chelsea melalui adu penalti, Ahad (15/5/2022), atau untuk kedua kalinya musim ini. The Reds kini telah memenangkan kedua kompetisi pada 2021/20222, yakni Piala EFL (Piala Liga) dan Piala FA.

Kedua trofi itu menyusul kemenangan Liverpool di Liga Champions 2019, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub di akhir tahun itu, serta Liga Primer Inggris pada 2019/20220.

Klopp menjadi pelatih kedua yang mengeklaim keenam trofi itu setelah Sir Alex Ferguson di Manchester United. Pelatih asal Jerman itu memiliki lebih banyak trofi di musim ini.

Liverpool tertinggal tiga poin dari Manchester City di Liga Primer Inggris dengan dua putaran kompetisi tersisa dan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei 2022.

Itu berarti pelatih asal Jerman itu masih bisa memimpin the Reds meraih empat gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya, meskipun Man City tampaknya tidak akan tergelincir dalam perburuan gelar.

Apapun yang terjadi, ini adalah musim bersejarah bagi Liverpool. The Reds akan memainkan setiap kemungkinan pertandingan di empat kompetisi utama itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top