Ekonomi

Kalah dari Vietnam, Tim Voli Putri Indonesia Bertekad Bekuk Malaysia

Kalah dari Vietnam, Tim Voli Putri Indonesia Bertekad Bekuk Malaysia

JawaPos.com-Pelatih tim bola voli putri Indonesia Risco Herlambang bakal melakukan rotasi saat menghadapi Malaysia dalam laga kedua SEA Games 2021, Hanoi besok (15/5).

Perubahan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi pada pertandingan pertama. Saat itu, Indonesia kalah dengan skor 1-3 (17-25, 18-25, 25-18, 20-25).

“Ada beberapa catatan penting terkait hasil pertandingan pertama dan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Kami akan melakukan perubahan permainan saat menghadapi Malaysia, besok,” kata Risco dikutip dari Antara.

Risco tidak secara detail menyebut strategi yang akan diterapkan pada laga selanjutnya. Namun, dia mengungkapkan bakal memaksimalkan peran dari pemain yang bisa bermain di tiga posisi seperti Yolla Yuliana.

“Kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Kami memiliki sejumlah pemain yang bisa bermain di beberapa posisi mulai open, all-round, dan quicker seperti Yolla dan Megawati Hangestri Pertiwi,” ujar Risco.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN itu juga menambahkan bahwa pertandingan melawan Malaysia sangat penting. Dan dia optimistis skuad Merah Putih bisa meraih kemenangan.

“Kami harus bisa meraih kemenangan untuk bisa berada di posisi empat besar atau membuka peluang melaju ke semifinal. Saya juga yakin kita bisa,” ucap Risco.

Kekalahan dari Vietnam pada laga pertama membuat Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara. Malaysia berada di bawahnya. Pada laga pertama, Malaysia dikalahkan Filipina dengan skor 14–25, 20–25, 15–25.

Setelah berhadapan dengan Malaysia, sehari kemudian, Indonesia juga bakal berhadapan dengan Thailand. Kemudian menghadapi Filipina pada Selasa (17/5).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top