Ekonomi

Kena COVID, Pelatih Persija Thomas Doll Batal Terbang ke Indonesia

Kena COVID, Pelatih Anyar Persija Batal Terbang ke Indonesia

Pelatih anyar Persija Thomas Doll terpaksa menunda kedatangannya ke Indonesia karena positif COVID-19, sesaat sebelum terbang.

Doll seharusnya dijadwalkan terbang ke Indonesia pada Minggu (15/5/2022).

Dengan demikian, eks juru taktik klub Borussia Dortmund tersebut mesti menjalani karantina sampai dinyatakan negatif dari penyakit pernapasan tersebut.

Akan tetapi, Persija menyatakan bahwa semua program persiapan Liga 1 Indonesia 2022-2023 tetap berjalan tanpa Doll.

Semua pemain Persija akan melakukan tes medis di rumah sakit pada Senin (16/5/2022).

Kegiatan itu wajib bagi skuad Macan Kemayoran kecuali tiga nama yang kini memperkuat timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 yakni Ilham Rio Fahmi, Firza Andika dan Syahrian Abimanyu.

Persija Jakarta bertekad kembali bersaing di papan atas setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Selain mendatangkan Doll sebagai juru taktik baru, Persija pun sudah merekrut lima pemain baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Nantinya, sebelum bertempur di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija dan klub-klub Liga 1 lainnya dapat menguji performa mereka di turnamen pramusim yang rencananya dilaksanakan pada Juni 2022.

Thomas Doll digadang-gadang mampu mengembalikan kejayaan klub kebanggaan ibu kota setelah tampil kurang mengigit di musim lalu. Tak hanya juara, juru taktik asal Jerman itu dibebani tugas untuk membawa Andritany dan kawan-kawan bersaing di level sepakbola Asia dalam beberapa tahun ke depan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top