Ekonomi

Kenaikan Isa Almasih 2022 Tanggal Berapa? Cek Disini

Kenaikan Isa Almasih 2022 Tanggal Berapa? Cek Disini

Suara.com – Tidak hanya Hari Raya Idul Fitri dan Waisak yang akan terjadi di bulan Mei 2022 ini. Bakal ada Kenaikan Isa Almasih juga. Lalu Kenaikan Isa Almasih 2022 tanggal berapa?

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber dan jika melihat kalender libur nasional, kita bisa menemukan Kenaikan Isa Almasih 2022 tanggal berapa. Berdasarkan kalender nasional, kenaikan Isa Almasih berlangsung pada Kamis, 26 Mei 2022.

Pada hari kenaikan Isa Al-masih, Anda bisa memperingatinya dengan beragam cara. Misalnya saja, Anda mengenang arti penting hari Kenaikan Isa Almasih 2022 ini dan kenapa ini masuk kedalam kalender libur nasional. 

Sejarah Hari Kenaikan Isa Almasih 2022

Baca Juga:
Ada 2 Tanggal Merah Bulan Mei 2022, Persiapkan Liburan Panjang Lagi!

Untuk mengetahui sejarah hari kenaikan Isa Almasih, rasanya penting untuk mengetahui siapa itu Isa Almasih lebih dahulu.  Dikutip dari dreamsofisa.org, istilah “Al-Masih” digunakan sebelas kali dalam Al-Qur’an mengacu pada Isa. Itu berasal dari akar bahasa Arab “msh” yang berarti “mengurapi”.

Dalam bahasa Arab ada kata yang berbeda untuk “yang diurapi” yaitu “mamsuh”. Kata-kata Arab mengikuti pola tertentu, dengan menambahkan vokal ke akar kata struktur tata bahasa dan maknanya akan berubah. 

Ada banyak kesamaan antara bahasa Arab dan Ibrani, kata “Al-Masih”, akhiran “al” dalam kedua bahasa membuat perbedaan. “Al” mengacu pada seseorang yang sebelumnya dikenal, sebelumnya disebut atau satu di kelasnya sendiri.

Arti “Al-Masih” adalah penting ketika kita mengakui bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya yang disebut dalam Alkitab atau Al-Qur’an sebagai “Al-Masih”.  Tak satu pun dari nabi-nabi lain yang disebut dengan gelar ini. Ini mengacu pada Yang Diurapi (Al-Mamsuh).

Allah Yang Mahakuasa berjanji kepada Raja Daud bahwa salah satu keturunannya akan berbeda dari semua raja lainnya: “Dan akan terjadi, ketika hari-harimu berakhir bahwa kamu harus pergi bersama nenek moyangmu, bahwa aku akan membangkitkan benihmu setelah kamu, yang akan menjadi putra-putramu; Dan Aku akan mendirikan kerajaan-Nya. Dia akan membangun rumah bagiku, dan aku akan mendirikan takhta-Nya selama-lamanya. Aku akan menjadi ayahnya, dan dia akan menjadi anakku: dan aku tidak akan mengambil belas kasihanku darinya, seperti aku mengambilnya dari dia yang ada di hadapanmu: Tetapi aku akan menempatkannya di rumahku dan di dalam kerajaan-Ku selamanya: dan takhtanya akan ditetapkan untuk selama-lamanya” (Tawrat 1 Tawarikh 17:11-14).

Baca Juga:
Patung Salib Gereja Dilepas Dijadikan Masjid Isa Almasih, Terungkap Peran UAS

Ayat-ayat Al-qur’an yang menyebut tentang identitas Isa Al-Masih

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top