Ekonomi

Lalin di Jalan Otista 3 Dialihkan Imbas Pengerjaan Sodetan Ciliwung

Kendaraan melintas saat diberlakukannya rekayasa lalulintas di Jalan Otista 3, Jakarta, Rabu (11/5/2022). Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melaksanakaanya rekayasa lalulintas di Jalan Otista 3 terkait dengan adanya pekerjaan pembangunan sudetan kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur. Pelaksanaan rekayasa lalulintas dilakukan dalam 2 tahap, Tahap 1 mulai tanggal 9 Mei 2022 - 17 September 2022 dan tahap 2 mulai tanggal 27 Desember 2022 - 25 April 2023.Prayogi/Republik.

Lalu lintas di Jalan Otista 3 dialihkan sementara karena pengerjaan sodetan Ciliwung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Arus lalu lintas di Jalan Otista 3, Jatinegara, Jakarta Timur, dialihkan imbas adanya pengerjaan sodetan Ciliwung hingga 17 September 2022. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Dody Setiyono mengatakan rekayasa lalin itu sudah dimulai sejak Senin (9/5).


Sebanyak enam hingga sembilan personel dari Sudinhub Jakarta Timur disiagakan setiap hari untuk mengatur lalu lintas di lokasi tersebut. “Untuk rekayasa lalu lintas belum ada perubahan. Masih lancar,” kata Dody Setiyono di Jakarta, Sabtu (14/5/2022).


Dody mengatakan selama pengerjaan sodetan Ciliwung lalin dari Jalan DI Panjaitan ke Jalan Otista Raya dialihkan melalui Jalan Kebon Nanas Selatan II. Sebaliknya, lalin dari Jalan Otista Raya ke Jalan DI Panjaitan dialihkan melalui Jalan Kebon Nanas Utara II.


Sementara itu, untuk Angkutan JAK 02 (rute Kampung Melayu-Duren Sawit) dan angkutan M18 (rute Kampung Melayu-Pondok Gede) yang semula melalui Jalan Otista 3 dialihkan melalui Jalan Haji Yahya dan Jalan Kebon Nanas Selatan II selama pekerjaan berlangsung.


Dody mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi sejak jauh-jauh hari melalui pihak kecamatan dan kelurahan terkait pengalihan arus lalu lintas tersebut. “Masyarakat diharapkan dapat memilih jalur alternatif dengan panduan petugas di lapangan,” ujar Dody.

sumber : Antara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top