Ekonomi

Membaca Sinyal Politik Gubernur Sumsel untuk Erick di 2024

Membaca Sinyal Politik Gubernur Sumsel untuk Erick di 2024

JawaPos.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memberikan sinyal dukungan kepada sejumlah tokoh terbaik Sumatera untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu nama yang memungkin kan adalah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang diketahui berasal dari Gunung Sugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Dalam beberapa kali kesempatan, Herman dan Erick yang juga Dulur Kito warga Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) tersebut cukup akrab dan kerap menemani Erick berkeliling dalam agenda kerja sebagai Menteri BUMN maupun kunjungan pribadinya ke Bumi Sriwijaya.

“Sah sah saja kalau dukungan kepada Erick Thohir sebagai Capres dari tokoh Sumatera. Namun apakah bahasa dukungan tersebut bisa sampai pada tahap pencalonan, kan kalau dukungan ini bisa saja disampaikan,” kata Iskandar, Rabu (11/5).

Isyarat yang diberikan Herman Deru tersebut bisa saja menjadi sinyal dukungan partainya Herman Deru yakni Nasdem kepada Erick Thohir, mengingat Herman Deru juga Ketua DPW Nasdem Sumsel. Menurut Iskandar, dukungan yang baru sebatas kode-kode lisan itu perlu juga disampaikan secara resmi sampai tahap pencalonan.

“NasDem pasti punya kajian kuat hingga menyatakan Erick Thohir masuk dalam Capres pilihan mereka. Jadi NasDem tidak mungkin asal saja sebelum menyampaikan hal tersebut ke publik,” jelasnya.

Lanjut Iskandar, jika merujuk pada popularitas dan elektabilitas Erick Thohir berdasarkan beberapa hasil survei terbaru, mantan Presiden Inter Milan itu sangat potensial dicalonkan Nasdem sebagai capres 2024 dari luar jawa, mengingat nama-nama besar yang beredar saat ini semuanya kandidat yang berasal dari Jawa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top